Ternyata Wanita Lebih Tahan Banting Menjalani Hidup sebagai Jomblo ketimbang Pria

~

Wanita Lebih Tahan Banting Menjalani Hidup sebagai Jomblo ketimbang Pria Foto: Thinkstock

Jakarta -Menjalani kehidupan sebagai seorang single atau jomblo sering kali tidak gampang bagi sebagian orang. Ada saja stigma yang melekat pada para jomblo, menyerupai ‘tidak laku’, ‘terlalu pemilih’ atau ‘terlalu asyik sendiri’.

Bicara soal hidup sebagai seorang jomblo, ternyata perempuan jauh lebih baik ketimbang pria. Sebuah penelitian terbaru di Inggris mengungkapkan laki-laki bisa menjalani hidup sebagai jomblo lebih baik daripada pria.

Studi yang dilakukan perusahaan survei Mintel itu melaporkan 61 persen perempuan merasa puas dengan hidupnya dikala tidak berada dalam korelasi asmara. Sementara pria, hanya 49 persen yang mencicipi itu.

Penelitian yang sama juga menunjukkan, 75 persen perempuan jomblo menikmati masa-masa kebebasannya dikala masih sendiri. Mereka memutuskan tidak mau ‘ngoyo’ mengejar cinta atau mencari pasangan dalam waktu dekat.

Meskipun baik laki-laki maupun perempuan jomblo sama-sama jadi ‘korban’ stigma, cara keduanya mengatasi stigma tersebut ternyata berbeda. Pria yang perasaan dan emosinya cenderung sensitif, dilaporkan lebih memerlukan koneksi emosional yang sanggup dibaginya dengan pasangan atau kekasih.

Keberadaan kekasih bagi laki-laki sensitif dianggap penting untuk menciptakan mereka kondusif dan nyaman dengan diri sendiri. Sementara wanita, kehadiran belahan jiwa juga dianggap penting tapi bukanlah hal yang terlalu krusial.

Seperti dikutip dari Aol, penelitian mengungkap perempuan jomblo lebih bisa mendapat santunan dan dorongan semangat dari sahabat maupun orang-orang di sekitarnya. Wanita jomblo punya kemampuan menghimpun pertemanan untuk berdiskusi dan membuatkan perasaan.

Kehadiran sahabat dan orang-orang terdekat sudah cukup bisa menciptakan perempuan jomblo merasa nyaman dan kondusif dengan statusnya. Sekadar mengobrol dan saling curhat juga sedikit meringankan tekanan yang mereka rasakan di tengah kebutuhan akan kehadiran seorang kekasih.

Kamu setuju?

Sumber detik.com