Tips Feng shui Ruang Kantor Agar Kerja Lebih Sukses dan Nyaman

Tips Feng shui Ruang Kantor Agar Kerja Lebih Sukses dan Nyaman Foto: Thinkstock

Jakarta -Meja kerja menjadi kawasan banyak orang mungkin termasuk Anda menghabiskan waktu paling banyak. Meski begitu, kondisinya sering dibiarkan awut-awutan atau kurang diperhatikan. Padahal meja kerja yang lebih rapi dikatakan sanggup memicu kreativitas. Selain memastikannya rapi dan bersih, jikalau sanggup atur pula ruangan atau meja Anda sesuai dengan fengshui biar kerja lebih sukses serta nyaman.

Ternyata bukan hanya rumah saja yang sanggup ditata sesuai dengan feng shui. Tata letak ruang atau meja kerja juga sanggup diharmonisasikan biar membawa efek baik bagi Anda. Menurut interior designer Lorena Gaxiola, dampak positif penerapan feng shui sanggup dirasakan jikalau Anda mau mencobanya.

Untuk mengatur meja kerja sesuai dengan feng shui, Anda tidak perlu mengubah keseluruhan ruangan. Anda sanggup mengubah atau menambah hal-hal kecil dalam ruangan atau meja biar lebih serasi dan sehat. Misalnya dengan mengganti posisi meja dan kursi. “Posisikan dingklik dan mejamu ke arah luar, alasannya kau akan menerima sirkulasi terbaik dikala kau melihat sebuah pemandangan,” kata Lorena kepada Dailymail.

Anda mungkin pernah mendengar saran dari pakar karier bahwa meja atau ruangan sebaiknya dipercantik dengan tanaman. Tanaman bahkan yang palsu sekalipun dikatakan sanggup memicu kreativitas. Menurut feng shui, tumbuhan sanggup meningkatkan kualitas udara.

Selain itu, pencahayaan juga penting diperhatikan. “Cahaya alami mendukung pemikiran yang lebih positif. Itu yaitu salah satu manifestasi energi terkuat, jadi biarkan epilog jendela dan gorden terbuka pada siang hari dan gunakan lampu atau lilin untuk mengambarkan ruang terbuka,” sara Lorena.

Bagi Anda yang bekerja di perusahaan, mungkin tidak sanggup berbuat banyak dengan interior di kantor. Tapi jikalau Anda berniat menciptakan ruang kerja sendiri, perhatikanlah pemilih warna cat pada ruangan.

“Warna bermain tugas penting dalam feng shui. Emas mendukung kemakmuran, perak mewakili keamanan, dan merah untuk kekayaan. Tarik hasil yang diinginkan dengan menerapkan warna yang cocok di ruangan kerja,” tambah Lorena.

Sebagai aksesori, Lorena pun menyarankan biar Anda menambahkan kristal dalam ruangan. “Kristal akan memecahkan pemikiran elektronik yang dihasilkan komputer, software, ponsel, dan alat teknologi. Netralisir energi negatif dengan memposisikannya di sebelah air dalam kantor kamu,” tutur Lorena yang juga menyarankan hadirnya air mancur kecil di depan pintu untuk menghadirkan esensi ‘melimpah’ di kawasan kerja.
Sumber detik.com