GMPG Nilai Surat Novanto Seperti Wasiat Orang yang Tak Bisa Apa-apa

GMPG Nilai Surat Novanto Seperti Wasiat Orang yang Tak Bisa Apa-apaKetua GMPG Ahmad Doli Kurnia (Foto: dok. detikcom)

Jakarta – Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia menyebut surat yang ditulis Novanto semoga tak dicopot sebagai Ketum Golkar dan Ketua dewan perwakilan rakyat menyerupai surat wasiat. Surat itu mengingatkan Doli pada dongeng di sebuah film ihwal pengusaha yang sudah tak dapat apa-apa.

“Itu kayak surat wasiat saja tuh, kayak orang bila dilihat di film-film itu. Kalau ada orang pengusaha kaya pemilik perusahaan, nggak dapat melaksanakan apa-apa, ia tulis surat wasiat bahwa saya maunya ini,” tutur Doli di Jalan Hang Lekiu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2017).


Namun, bagi Doli, Partai Golkar tak dapat dikelola mirip perusahaan. Doli menyampaikan seorang pimpinan tak dapat sembarang menunjuk orang lain untuk menggantikannya. Ada prosedur partai yang harus dilalui.

“Nah, pertanyaannya, Partai Golkar perusahaan atau tidak. Ini dikelola dengan cara perusahaan. Ada surat wasiat ditunjuk sama orang, ditunjuk mandatnya,” tuturnya.

Selain itu, Doli menyoroti rapat pleno yang seakan-akan hanya mengakali aliran masyarakat. Golkar disebut ingin membangun gambaran positif dengan melaksanakan perubahan, padahal tidak sama sekali.

“Jadi ternyata kita menyaksikan lagi ada langkah-langkah mirip mengakal-akali saja. Mereka itu seakan-akan ingin membangun image di masyarakat, tetapi ternyata nggak dan ini sudah dua kali. Kemarin kan pleno sebelum SN praperadilan mau dinonaktifkan,” imbuhnya.


Karena itu, Doli mengaku skeptis terhadap setiap pleno yang digelar oleh DPP Golkar. Menurutnya, Golkar diisi oleh orang yang hanya mengutamakan kepentingan langsung dan kelompok.

“Makanya saya bilang, setiap DPP itu mau rapat pleno, saya suka skeptis. Nah, itu terjadi orang yang ada DPP itu mengajarkan mengelola organisasi Golkar dengan mengumpulkan kepentingan langsung dan kepentingan keluarga di atas kepentingan partai. Jadi, saat mau maju untuk perubahan, kemudian dihadapkan dengan kepentingan kelompok dan pribadi, itu mundur lagi,” tuturnya.

Sumber detik.com

Profil Deepika, Artis yang Diburu Kelompok Kanan India karena Isu Agama

Profil Deepika, Artis yang Diburu Kelompok Kanan India sebab Isu AgamaDeepika Padukone (Foto: John Sciulli/Getty Images for InStyle)

Mumbai – Aktris India Deepika Padukone diancam akan dibunuh sesaat sebelum rilis film ‘Padmavati’ di mana ia jadi pemeran utamanya. Hal tersebut karena film tersebut memicu kemarahan sayap kanan di India.

Di luar kasus bahaya yang dialamatkan kepadanya tersebut, siapa Deepika Padukone sebenarnya?

Dilansir dari banyak sekali sumber, Rabu (22/11/2017), Deepika Padukone lahir di Copenhagen, Denmark, 5 January 1986. Deepika sebetulnya tak ada keturunan artis dari kedua orang tuanya yang merupakan travel agent dan mantan pemain badminton.

Deepika sempat mengeyam pendidikan universitas di jurusan Sosiologi. Namun ia berhenti karena ingin fokus dengan karir modelingnya.

Debut modelingnya dimulai tahun 2005. Namanya menanjak ketika tampil di proyek Kingfisher Calendar pada 2006.

Di tahun yang sama juga ia menjalani debut film pertamanya. Tujuh tahun kemudian, Deepika berkesempatan menjadi pemeran utama di film Chennai Express dan beradu akting dengan Shah Rukh Khan.

Tahun 2017 ia menjalani debut Hollywood pertama ketika menjadi salah satu pemeran di film xXx: Return of Xander Cage. Film tersebut dirilis Januari lalu.

Kembali ke bahaya pembunuhan yang diterima Deepika, film Padmavati yang ia bintangi disebut memicu kemarahan kalangan sayap kanan Hindu sehabis mencuat rumor soal adanya kepingan romantis dalam mimpi antara dua tokoh utama, Rani Padmavati yang merupakan Ratu Hindu dengan Alauddin Khilji yang merupakan Sultan Muslim.


Film semi sejarah ini berkisah soal Ratu Padmavati, sosok Ratu Hindu legendaris yang memperabukan dirinya sendiri untuk mencegah dirinya jatuh ke tangan seorang Sultan Muslim Alauddin Khilji, yang diperankan pemain film Ranveer Singh.

Pembuat film itu telah berulang kali menyangkal adanya kepingan menyerupai itu dalam filmnya. Namun kemarahan publik Hindu garis keras tak terbendung. Kemarahan dipusatkan pada Padukone yang merupakan aktris populer Bollywood dan sang sutradara, Sanjay Leela Bhansali.

Pada Minggu (19/11) waktu setempat, Suraj Pal Amu yang merupakan anggota Partai Bhartiya Janata (BJP) yang menaungi Perdana Menteri Narendra Modi, menunjukkan imbalan masing-masing 50 juta rupee untuk siapa saja yang bisa memenggal Padukone dan Bhansali. Jika ada orang yang bisa memenggal keduanya, Amu menjanjikan imbalan total sebesar 100 juta rupe (Rp 20,6 miliar).

Sumber detik.com

Ada Pohon Seperti Tree of Souls dalam Film Avatar di Rembang

Ada Pohon Seperti Tree of Souls dalam Film Avatar di RembangFoto: Arif Syaefudin

Rembang – Sebuah pohon besar, renta dan teduh sangat dijaga oleh warga di Kecamatan Pancur, Rembang. Penampakannya mengingatkan pada Tree of Souls dalam Film Avatar.

Warga sekitar menyebutnya dengan Wit Meh atau dalam bahasa Indonesia Pohon Trembesi. Diperkirakan usia pohon itu telah mencapai ratusan tahun. Diameter batang pohon hampir 10 meter. Dilihat dari kejauhan, bentuk pohon mirip payung yang meneduhi rumah di sekitarnya.

Pohon ini mempunyai cabang yang cukup banyak. Bentuk daunnya majemuk, dan setiap helainya berbentuk bulat. Sedangkan bentuk buahnya hampir ibarat buah asam.

Suasana di sekitar lokasi tersebut begitu sejuk. Ukuran pohon yang terbilang sangat besar itu menciptakan siapapun orang yang berteduh di bawahnya akan merasa nyaman. Selain itu, pemandangan di sekitar lokasi berupa hamparan sawah makin menciptakan nyaman orang betah berlama-lama berada di bawah pohon ini.

Ada Pohon Seperti Tree of Souls dalam Film Avatar di Rembang Foto: Arif Syaefudin

Warga setempat sering beraktifitas di bawah pohon tersebut. Banyak pembatik yang seringkali menghabiskan waktu memanfaatkan rindangnya pohon. Tak jarang pula, banyak pelancong yang berkunjung hanya sekedar mengambil foto di bawah pohon tersebut.

Di sebelah pohon, terdapat sebuah makam. Adalah makam Mbah Tinoyo yang dipercaya warga merupakan leluhur Desa.

Salah satu warga setempat, Karjin mengaku keberadaan pohon tersebut dianggap sakral. Meskipun tak ada perlakuan khusus terhadap pohon tersebut, warga senantiasa menghormati keberadaannya.

Hanya untuk memetik daunnya saja, warga tidak berani. Terlebih jikalau hingga mematahkan dahannya dengan sengaja, warga percaya bisa mendatangkan mala petaka.

“Warga di sini nggak ada yang berani ambil daunnya, apalagi nebang rantingnya. Bisa-bisa nanti orang yang berani mirip itu kena mala petaka. Sudah berkali-kali kejadian mirip itu,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengakui, keberadaan pohon tersebut dipercaya bisa menghindarkan Desa dari segala macam bencana. Seperti ketika sejumlah Desa di Kecamatan Lasem yang terkena banjir, Desa Doropayung menjadi Desa yang sama sekali tak terendam air, meskipun beberapa Desa tetangga telah terendam banjir.

“Pernah ada banjir di Desa-desa tetangga, tapi di sini aman. Warga percaya kalau di Desa Doropayung ini ada yang melindungi. Makanya warga selalu bergantian untuk membersihkan lokasi ini,” imbuhnya.

Ada rumor lain yang juga beredar dan dipercaya sebagian warga. Warga percaya jikalau ada lima orang sahabat bisa mempertahankan gandengan untuk memeluk pohon tersebut, maka persahabatan di antara mereka akan terjalin lama.

“Ya namanya rumor, mau percaya atau tidak kan bergantung sama orangnya,” paparnya.

Sumber detik.com

Rumah Aktris Bollywood yang Diancam Dipenggal Dijaga Ketat Polisi

Rumah Aktris Bollywood yang Diancam Dipenggal Dijaga Ketat PolisiDeepika Padukone (Dok. Instagram/deepikapadukone)

New Delhi – Pejabat pemerintahan India mengambil langkah tegas untuk melindungi aktris Bollywood, Deepika Padukone, yang terancam dipenggal oleh kelompok Hindu radikal. Kediaman Padukone serta rumah orangtuanya di Bengaluru dijaga ketat oleh personel kepolisian.

“Dua personel kepolisian dikerahkan di luar rumah orangtua Deepika Padukone di JC Nagar (pinggiran Bengaluru),” tutur Inspektur Girish Naik dari Kepolisian JC Nagar dalam pernyataannya menyerupai dilansir Times of India, Rabu (22/11/2017).

Situasi ini dipicu oleh kemarahan kelompok Hindu radikal terhadap film berjudul Padmavati yang dibintangi Padukone dan disutradarai Sanjay Leela Bhansali. Kemarahan publik dipicu oleh rumor soal belahan romantis dalam mimpi antara dua tokoh utama, Rani Padmavati yang merupakan Ratu Hindu legendaris dengan Alauddin Khilji yang merupakan Sultan Muslim yang menginvasi India.

Meskipun aktris ternama Bollywood yang berusia 31 tahun ini tinggal di Mumbai, keluarga besarnya masih tinggal di Bengaluru. Ayah Padukone merupakan legenda juara bulu tangkis India, Prakash Padukone, yang mencetak sejarah sebagai pemain nomor 1 tahun 1980 dan menjadi pemain bulu tangkis India pertama yang memenangkan Kejuaraan Badminton All England Open.


Pengamanan terhadap Padukone dan keluarga diperketat sesudah muncul ancaman dari pemimpin Partai Bharatiya Janata (BJP) untuk wilayah Haryana, Kunwar Suraj Pal Ammu, yang menyerukan semoga Padukone dan sutradara Bhansali dipenggal. Ammu bahkan mengatakan imbalan total 10 crore rupee atau 100 juta ruppe (Rp 20,6 miliar) untuk siapa saja yang dapat memenggal keduanya.

“Kami tidak ingin main hakim sendiri tapi kami tidak akan memaafkan siapapun yang berusaha menodai gambaran Raja dan Ratu Rajput,” ucap Ammu merujuk pada sebutan bagi kasta klan Raja dan Ratu di India.

Secara terpisah, Kepala Menteri Karnataka, Siddaramaiah menyatakan otoritasnya akan mengatakan pengamanan untuk Padukone dan keluarganya di Bengaluru. Karnataka merupakan lokasi dari wilayah Bengaluru. Siddaramaiah juga menyebut dirinya telah meminta Kepala Menteri Haryana, Manohar Lal Khattar, untuk menindak tegas pihak-pihak yang mengancam Padukone.

“Saya telah meminta Kepala Menteri Haryana untuk mengambil tindakan tegas terhadap mereka yang mengancam membahayakan Deepika, alasannya ialah beliau hanya memainkan tugas utama dalam film sebagai seorang aktris yang diarahkan oleh pembuatnya,” tegas Siddaramaiah. Diketahui bahwa Ammu melontarkan ancaman itu di wilayah Haryana.


Reaksi keras terhadap ancaman itu juga disampaikan Menteri Dalam Negeri Karnataka, Ramalinga Reddy. Kepada wartawan, Reddy menegaskan polisi akan menjaga keamanan Padukone, baik ketika beliau berada di Bengaluru maupun di wilayah lain di Karnataka.

“Saya mengecam budaya intoleransi dan kebencian yang disebarkan oleh BJP dan kelompok sayap kanannya. Karnataka mendukung Deepika yang merupakan seniman ternama dari wilayah kami. Saya meminta DGP (Kepala Kepolisian) wilayah ini untuk memastikan keselamatannya (Padukone-red) dan mengatakan keamanan bagi keluarganya di Bengaluru,” tegasnya.

Saksikan video 20detik untuk melihat menyerupai apa ancaman kepada Deepika Padukone di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Rosie Huntington-Whiteley: Jadi Ibu Benar-benar Mengubah Hidupku

Rosie Huntington-Whiteley: Kaprikornus Ibu Benar-benar Mengubah Hidupku Foto: Getty Images

Jakarta -Rosie Huntington-Whiteley merupakan salah satu selebriti yang sudah menjadi ibu. Aktris 30 tahun ini melahirkan anak pertamanya, Jack, pada Juni lalu. Setelah menjadi ibu, Rosie menyampaikan bahwa hidupnya benar-benar berubah.

Rosie Huntington-Whiteley mengaku menjadi ibu menciptakan semua prioritasnya berubah. Jika dulu ia sangat fokus bekerja kini aktris berambut pirang itu lebih prioritas ke buah hati tercinta.

“Ini benar-benar mengubah caraku berpikir. Fokus dan Prioritasku berubah, pertama kalinya dalam karierku, saya benar-benar istirahat dan tidak bekerja,” ujar Rosie Huntington-Whiteley ibarat dilansir dari Female First.

Rosie Huntington-Whiteley: Kaprikornus Ibu Benar-benar Mengubah HidupkuFoto: Neilson Barnard/Getty Images


Meski demikian, Rosie Huntington-Whiteley menyampaikan jikalau ia masih semangat untuk kembali bekerja. Ia belum ingin melepas karier di dunia entertainment dan modeling yang sudah digelutinya semenjak berusia 16 tahun.

Wanita yang memulai karier sebagai model dengan bergabung ke dalam agensi Profile itu menuturkan jikalau ia besar hati akan apa yang telah dicapai selama 15 tahun terakhir. Ia berharap 15 tahun ke depan akan menjadi lebih baik dari sekarang.

“Menyenangkan melihat 15 tahun terakhir dengan apa yang telah saya bangun, saya sudah tidak sabar apa yang terjadi 15 tahun ke depan! Ini sangat mengasyikkan dan harus lebih fokus dan berstrategi. Ambisi dalam hidupku punya kehidupan senang dan sehat. Aku ingin terus mencar ilmu dan bersiap untuk tahun depan,” katanya lagi.


Sumber detik.com

Tips Feng shui Ruang Kantor Agar Kerja Lebih Sukses dan Nyaman

Tips Feng shui Ruang Kantor Agar Kerja Lebih Sukses dan Nyaman Foto: Thinkstock

Jakarta -Meja kerja menjadi kawasan banyak orang mungkin termasuk Anda menghabiskan waktu paling banyak. Meski begitu, kondisinya sering dibiarkan awut-awutan atau kurang diperhatikan. Padahal meja kerja yang lebih rapi dikatakan sanggup memicu kreativitas. Selain memastikannya rapi dan bersih, jikalau sanggup atur pula ruangan atau meja Anda sesuai dengan fengshui biar kerja lebih sukses serta nyaman.

Ternyata bukan hanya rumah saja yang sanggup ditata sesuai dengan feng shui. Tata letak ruang atau meja kerja juga sanggup diharmonisasikan biar membawa efek baik bagi Anda. Menurut interior designer Lorena Gaxiola, dampak positif penerapan feng shui sanggup dirasakan jikalau Anda mau mencobanya.

Untuk mengatur meja kerja sesuai dengan feng shui, Anda tidak perlu mengubah keseluruhan ruangan. Anda sanggup mengubah atau menambah hal-hal kecil dalam ruangan atau meja biar lebih serasi dan sehat. Misalnya dengan mengganti posisi meja dan kursi. “Posisikan dingklik dan mejamu ke arah luar, alasannya kau akan menerima sirkulasi terbaik dikala kau melihat sebuah pemandangan,” kata Lorena kepada Dailymail.

Anda mungkin pernah mendengar saran dari pakar karier bahwa meja atau ruangan sebaiknya dipercantik dengan tanaman. Tanaman bahkan yang palsu sekalipun dikatakan sanggup memicu kreativitas. Menurut feng shui, tumbuhan sanggup meningkatkan kualitas udara.

Selain itu, pencahayaan juga penting diperhatikan. “Cahaya alami mendukung pemikiran yang lebih positif. Itu yaitu salah satu manifestasi energi terkuat, jadi biarkan epilog jendela dan gorden terbuka pada siang hari dan gunakan lampu atau lilin untuk mengambarkan ruang terbuka,” sara Lorena.

Bagi Anda yang bekerja di perusahaan, mungkin tidak sanggup berbuat banyak dengan interior di kantor. Tapi jikalau Anda berniat menciptakan ruang kerja sendiri, perhatikanlah pemilih warna cat pada ruangan.

“Warna bermain tugas penting dalam feng shui. Emas mendukung kemakmuran, perak mewakili keamanan, dan merah untuk kekayaan. Tarik hasil yang diinginkan dengan menerapkan warna yang cocok di ruangan kerja,” tambah Lorena.

Sebagai aksesori, Lorena pun menyarankan biar Anda menambahkan kristal dalam ruangan. “Kristal akan memecahkan pemikiran elektronik yang dihasilkan komputer, software, ponsel, dan alat teknologi. Netralisir energi negatif dengan memposisikannya di sebelah air dalam kantor kamu,” tutur Lorena yang juga menyarankan hadirnya air mancur kecil di depan pintu untuk menghadirkan esensi ‘melimpah’ di kawasan kerja.
Sumber detik.com

Ayah Ganteng Kevin Lilliana Miss International 2017 Berbagi Tips Awet Muda

Ayah Ganteng Kevin Lilliana Miss International 2017 Berbagi Tips Awet Muda Foto: Kevin Liliana dan sang ayah (Instagram)

Jakarta

Nama Kevin Lilliana jadi sorotan alasannya ialah berhasil membawa Indonesia sebagai pemenang Miss International 2017. Namun di sisi lain, ayah dari pemenang Miss International 2017 ini bikin gagal fokus alasannya ialah penampilannya yang ganteng dan kekal muda.
Banyak netizen Indonesia memuji ketampanan yang dimiliki oleh ayah Kevin. Beberapa dari mereka juga bahkan menyebutnya sebagai ‘sugar daddy’ dan ‘papa idaman’. Netizen juga tak menyangka kalau ayah Runner Up Puteri Indonesia 2017 yang mempunyai nama Eddie Foe ini tetap kekal muda di usianya yang sudah 50 tahun.

Ayah Ganteng Kevin Lilliana Miss International 2017 Berbagi Tips Awet MudaFoto: Kevin Liliana dan sang ayah (Instagram)

Saat dihubungi Wolipop, Eddie mengaku tak menyangka kalau sosoknya ini malah menjadi viral. Ia menjelaskan bahwa semua bermula ketika Kevin sendiri memposting foto bersamanya di media sosial.
“Ada-ada aja tuh om jadi geer (gede rasa) nih. Om bersyukur saja masih diberi kesehatan hingga kini ini,” dongeng Eddie.
Banyak yang memuji dan mengagumi sosoknya yang masih terlihat ganteng dan muda di usia yang telah memasuki setengah abad, ayah dua anak ini mengungkapkan diam-diam kekal mudanya. Menurutnya salah satu kunci untuk tetap sehat dan kekal muda ialah rutin melaksanakan olahraga

Ayah Ganteng Kevin Lilliana Miss International 2017 Berbagi Tips Awet MudaFoto: Kevin Liliana dan sang ayah (Instagram)

“Senang olahraga saja dan mungkin dapat mengendalikan pikiran di kala ada masalah. Tipsnya yang lain juga sabar saja,” terang Eddie.
Pria kelahiran 18 April 1967 ini juga mengungkapkan bahwa olahraga yang biasa ia geluti ialah bersepeda dan fitness. Olahraga tersebut pun ia lakukan seminggu dua atau tiga kali.
“Yang penting rutin aja. Olahraga menyerupai itu menciptakan kita nggak gemuk dan tubuh jadi fresh,” imbuhnya


Sumber detik.com

Nenek 58 Tahun yang Punya Tubuh Kekar dan Bugar Ini Jadi Viral

Nenek 58 Tahun yang Punya Tubuh Kekar dan Bugar Ini Makara Viral Foto: Instagram

Jakarta -Usia hanyalah sebuah angka bagi seorang perempuan asal Brazil ini. Meski berusia 58 tahun, nenek ini mempunyai badan bugar dan kekar. Ia pun jadi sensasi di internet alasannya mempunyai badan sehat di usia yang sudah tak muda lagi.

Jacira Noronha yakni seorang binaragawan dan pemilik gym. Di usianya yang telah setengah era lebih ini, ia menjadi selebriti Instagram dan mempunyai jumlah pengikut lebih dari 133 ribu. Dalam sebuah wawancara dengan Sputnik Brazil, Jacira mengungkapkan bahwa ia beralih ke binaraga sesudah mengalami cedera 14 tahun lalu.

“Saya pergi ke gym untuk mencari kesehatan. Bodybuilding telah menjadi bab dari hidup aku semenjak aku mengalami kecelakaan sepeda motor. Fungsi motorik kaki aku terganggu, aku kehilangan banyak jaringan otot, alasannya otot aku tidak merespon. Untuk rangsangan lain, aku tetapkan pergi ke gym,” terang Jacira.

Nenek 58 Tahun yang Punya Tubuh Kekar dan Bugar Ini Makara ViralFoto: Instagram

Keputusan ibu empat anak ke gym ini merupakan hal yang sangat berani alasannya bergotong-royong dokter melarang Jacira melaksanakan acara olahraga. “Pada ketika itu, aku memerlukan pembedahan, tapi kondisi keuangan aku tidak memungkinkan aku mendapatkannya. Jadi, aku mendaftarkan diri di gym dengan risiko aku sendiri, walaupun jago ortopedi aku melarangnya,” imbuhnya.

Jacira menganggap bahwa pergi ke gym merupakan latihan rehabilitasi dan penyembuhannya. Setalah enam bulan rutin ke gym, ia pun sepenuhnya pulih dan merasa benar-benar jatuh cinta dengan binaraga. Saat itulah Jacira tetapkan untuk membuka gym sendiri.

Nenek 58 Tahun yang Punya Tubuh Kekar dan Bugar Ini Makara ViralFoto: Instagram

Wanita yang mempunyai tiga cucu ini juga mengungkapkan bahwa ia mempunyai jadwal yang sangat sibuk. Di pagi hari, Jacira bekerja di sebuah sekolah negeri, sehingga ia sudah bangkit pukul 5:20 pagi dan melaksanakan latihan kardio. Setelah latihan selama 50 menit, Jacira berangkat kerja. Pada tengah hari, ia pun membuka gym dan menghabiskan waktu 50 menit lagi untuk latihan fisik.

Nenek bertubuh kekar dan bugar ini pun memperlihatkan ide bagi pengikutnya di Instagram untuk menjaga badan tetap sehat dengan berolahraga. Ia pun memperlihatkan beberapa pesan tersirat sederhana namun penting untuk mereka yang selalu ingin bugar dan sehat.

“Latihan harus dimulai dengan pendekatan yang tenang. Jangan jatuh di bawah imbas profesional yang jelek dan selalu berhati-hatilah. Jangan pernah mengambil obat atau zat yang menjanjikan hasil cepat,” terang Jacira.
Sumber detik.com

Seperti Ini Hubungan yang Pantas Disebut Relationship Goals Menurut Psikolog

Seperti Ini Hubungan yang Pantas Disebut Relationship Goals Menurut Psikolog Foto: ilustrasi/thinkstock

Jakarta -Menurut kamu, apa sih arti dari relation goals? Makan malam fancy berdua bersama pacar? atau Liburan romantis berdua? Nyatanya, relationship goals bukan hanya sesuatu yang fancy untuk pamer di media sosial. Hubungan yang dapat dikatakan sebagai relationship goals salah satunya ialah menyerupai pasangan asal Filipina ini yang menabung koin bersama dengan sasaran dapat mengumpulkan 1 juta peso atau Rp 265 jutaan.

Mereka ialah Yona Abella dan Kit Cunanan yang jadi viral sesudah menuliskan dongeng mereka di Facebook. Mereka mengungkapkan bagaimana arti dari relationship goals dengan memperlihatkan cara keduanya mengumpulkan uang.

Menurut psikolog dan pakar keuangan Stephanie A. Sarkis Ph.D, pasangan dapat dikatakan sebagai relationship goals jikalau mereka mempunyai rencana yang sama soal keuangan. Tak hanya memutuskan menabung bersama namun juga soal pengeluaran.

“Kamu dan pasangan memutuskan bersama sebelum melaksanakan pembelian yang mengeluarkan uang banyak,” ujar Stephanie menyerupai dikutip Psychology Today.

Psikolog dan psikoterapis Barton Goldsmith Ph.D juga memberikan bahwa relationship goals artinya masing-masing pasangan saling percaya bahwa mereka dapat lebih baik dan besar lengan berkuasa jikalau bersama.

“Ingat bahwa sesuatu yang dilakukan bersama lebih punya power jikalau dilakukannya berdua dibanding sendiri. Membuat goals bersama tidak hanya membuat kekerabatan yang sehat, namun juga menyenangkan,” ucap Barton.

Menurut psikolog Stephanie A. Sarkis Ph.D, menyerupai ini kekerabatan yang pantas disebut sebagai relationship goals:

1. Saling Menghargai
Bukan berarti kau harus oke dengan semua yang pasangan katakan atau lakukan. Saling menghargai artinya pasangan dapat saling mengagumi satu sama lain, punya kekerabatan yang stabil, kepercayaan dan saling mendukung di dikala suka dan duka.

2. Berdebat Bukan Bertengkar
Tidak ada pasangan yang tidak pernah tabrak mulut. Namun bukan berarti harus mengeluarkan kata-kata kasar. Berdebat menjadi kunci relationship goals. Kamu dapat berdebat tanpa bertengkar. Berdebat dapat saling memperlihatkan sudut pandang masing-masing tanpa memojokkan pasangan dan meninggikan suara.

3. Punya Goals yang Sama
Kisah Yona Abella dan Kit Cunanan yang mempunyai goals dapat mengumpulkan Rp 265 jutaan. Seharusnya setiap pasangan dapat mempunyai goals-goals terbaik untuk kemajuan diri dan hubungan. Jika goals tidak sama maka hari-hari bersama pasangan dapat jadi dipenuhi dengan pertengkaran alasannya salah satunya merasa tidak puas. Ketika punya goals, maka pasangan akan fokus mencapai tujuan hidup bersama tersebut.

4. Bisa Bahagia
Sedikit-sedikit ngambek, maka kekerabatan asmara pun jadi tidak bahagia. Kunci biar dapat menjadi relationship goals ialah tidak mempermasalahkan hal-hal kecil. Jika bisa, hal-hal kecil dianggap sebagai sesuatu hal yang konyol yang malah dapat membuat kau dan pasangan dapat tertawa bersama.
Sumber detik.com

Presenter Cantik Lolita Agustine Ungkap Rahasia Makeup Awet Hingga 8 Jam

Presenter Cantik Lolita Agustine Ungkap Rahasia Makeup Awet Hingga 8 Jam Foto: Ismail/detikHOT

Jakarta -Riasan memang dapat mempercantik dan menciptakan penampilan jadi lebih menarik. Namun kerap kali makeup yang tak tahan usang menjadi problem bagi wanita. Tak perlu khawatir, presenter bagus Lolita Agustine membagikan tips riasan supaya tetap infinit hingga lebih dari delapan jam.

Dalam beauty class yang diselenggarakan pada rangkaian Marina Beauty Journey, perempuan 26 tahun ini mengungkapkan bahwa pemilihan jenis produk makeup mempengaruhi tingkat ketahanan. Menurut Lolita, memakai produk makeup dengan keterangan long lasting dapat menghasilkan riasan yang bertahan usang meski telah melaksanakan aneka macam acara seharian.

“Kayak bedak, itu kan ada loose powder, compact powder, two way cake. Biasanya basenya saya pakai loose powder dulu tapi setelahnya itu saya pakai yang long lasting two way cake, alasannya itu yang paling tahan usang hingga delapan jam. Kan capek dong jika kita harus dikit-dikit touch up,” kata perempuan yang bersahabat disapa Loli di Villa Ombak Resort, Lombok, Kamis (23/11/2017).

Selain itu, pemakaian moisturizer juga sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit wajah. “Tetap sebelum pakai foundation atau apapun materi kimia yang nempel di muka kita, itu harus banget pakai moisturizer dulu,” terperinci Loli.

Loli pun mengungkapkan bahwa pemakaian moisturizer juga harus mengandung SPF. Dengan perlindungan tersebut menciptakan kulit wajah tetap sehat.

“Lampu studio dan cahaya matahari itu kan ngerusak. Efeknya mungkin nggak kerasa sekarang, tapi jika udah renta gres deh kerasa munculnya flak hitam dan itu untuk menghilangkannya butuh puluhan juta. Kaprikornus kenapa nggak kita rawat dari sekarang,” imbuhnya.
Sumber detik.com