Rahasia Kulit Wajah Bersih dan Bebas Jerawat dari Lolita Agustine

Rahasia Kulit Wajah Bersih dan Bebas Jerawat dari Lolita Agustine Foto: gusmun

Jakarta

Jerawat tentunya menjadi duduk masalah utama setiap perempuan alasannya ialah menciptakan wajah terlihat kusam dan tak menarik. Permasalahan infeksi pun kerap kali menjadi momok yang menyeramkan bagi wanita. Menurut presenter manis Lolita Agustine, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan biar wajah higienis dan terbebas dari jerawat.
1. Rutin Membersihkan Wajah
Pemain sinetron Islam KTP ini mengungkapkan bahwa untuk menjaga wajah tetap mulus dan higienis salah satu kunci terpentingnya ialah dengan membersihkan muka. Hal itu pun harus dilakukan rutin sehabis makeup dan sebelum tidur.
“Kulit kita itu butuh oksigen, butuh napas dan butuh istirahat dari bahan-bahan kimia pada makeup. Jangan hingga nggak bersihin muka malem. Jangan pribadi pakai facial foam, tapi micelar water dulu terus dibersihin lagi pakai facial foam,” terperinci Loli pada program Marina Beauty Journey di Villa Ombak Resort, Lombok, Kamis (23/11/2017).
2. Perawatan Wajah
Kulit wajah juga butuh peremajaan dengan beberapa perawatan tertentu. Aktris berusia 26 tahun ini pun mengungkapkan bahwa pemakaian masker yang sesuai dengan kebutuhan bisa menciptakan wajah tampak sehat.
3. Makanan dan Minuman
Makanan dan minuman mempengaruhi munculnya jerawat. Menurut Loli, masakan dan minuman yang sembarangan terperinci mempengaruhi nutrisi badan dan menciptakan kulit rusak.
“Makanan itu imbas banget. Biasanya yang dairy atau masakan apapun yang mengandung susu ibarat yoghurt, keju gitu bisa menciptakan infeksi alasannya ialah bisa meningkatkan inflamation. Yang penting minum air putih banyak dan makan buah banyak,” terperinci Loli.
4. Aktivitas Tidur
Presenter olahraga salah satu stasiun televisi swasta ini juga menambahkan bahwa kegiatan tidur besar lengan berkuasa pada kesehatan kulit. Tidur yang cukup bisa membantu kulit jadi lebih rileks.
“Kalau kurang tidur itu udah matanya jadi hitam aduh kulit juga rusak. Dan stress juga ningkatin infeksi , biasanya jika kita jerawatan itu kan stress nah itu kita bahwasanya nggak boleh mencicipi itu alasannya ialah nanti jerawatnya akan banyak lagi,” ungkap Loli.
5. Olahraga
Meluangkan waktu setiap hari untuk latihan fisik atau berolahraga juga bisa membantu seseorang untuk mencegah jerawar. Tapi, berdasarkan Loli hal yang perlu diperhatikan ialah olahraga tersebut ialah sesuatu yang cocok dan disukai oleh diri sendiri
“Aku tiap hari gym angkat beban dan kardio. Tapi nggak harus gym, cari olahraga yang kau paling cocok. Aku kan ngerti olahraga itu nggak enak, ngapain sih olahraga males banget gitu. Tapi begitu sanggup olahraga yang cocok itu bakalan nyaman,” tutur Loli.
“Ngegym satu jam hingga dua jam. Sebetulnya bukan orang-orang yang nggak ada waktu atau apa tapi bahwasanya waktu itu ada jika kita buat,” tambahnya


Sumber detik.com