Rabbani Ungkap Alasan Beri Kerudung Gratis ke Rina Nose, Tanggapi hujatan Netizen,

~

Dihujat Netizen, Rabbani Ungkap Alasan Beri Kerudung Gratis ke Rina Nose Foto: Noel/detikhot

Jakarta -Nama merk busana muslim Rabbani kini sedang menjadi sorotan netizen. Postingan soal sumbangan kerudung gratis untuk Rina Nose di media umum baik Instagram maupun Facebook memicu perdebatan.

Banyak netizen yang mengkritik Rabbani alasannya yaitu memanfaatkan momen untuk promosi dan meraup keuntungan. Saat tim Rabbani dihubungi Wolipop, Promotion & Event Manager Rabbani Ridwan Nur Karim menjelaskan mengenai perihal tersebut.

Ridwan menyampaikan kalau postingan Rabbani bukan bermaksud memanfaatkan momen sebagai taktik promosi melainkan episode dari kegiatan yang sudah ada semenjak dulu. Ya, Rabbani sudah mempunyai kegiatan dinamakan ‘Kadungora’ (Kado Kerudung Gratis untuk Pemula) berlaku untuk muslimah yang gres mau berkerudung atau mulai berguru berjilbab semenjak 2010.

“Awalnya itu memang alasannya yaitu kita punya kegiatan sumbangan kerudung gratis dan sudah berjalan dari 2010. Tim kreatif melihat kini warganet lagi ramai dengan postingan Rina Nose yang tidak mengecewakan meresahkan dan itu jadi perbincangan. Tujuannya murni nggak ada maksud memanfaatkan gosip tersebut. Kita hanya mau ajak Rina Nose yuk ke Rabbani jikalau mau berkerudung kembali. Kita juga nggak berpikiran panjang bakal viral atau lainnya,” terperinci Ridwan ketika dihubungi Wolipop melalui telepon, Kamis (24/11/2017).

Ridwan pun menjelaskan mengenai kegiatan sumbangan kerudung gratis itu. Program Kadungora ditujukan untuk menawarkan semangat kepada para muslimah yang gres berjilbab. Setiap muslimah yang gres berkerudung dapat tiba ke toko Rabbani terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Saksikan video 20detik wacana hijab Rabbani di sini:

Muslimah akan dimintai keterangan dan data diri. Kemudian Rabbani akan membebaskan muslimah yang gres berjilbab untuk menentukan satu kerudung dari seluruh koleksi di toko. Ridwan pun mengklaim kalau semenjak tujuh tahun lalu, sudah lebih dari seribu muslimah yang mengikuti kegiatan ini.

Tidak hanya kegiatan Kadungora, ada pula yang dinamakan Free for Beginner atau hijab gratis untuk mualaf. Syaratnya hanya menyerahkan akta mualaf dan mengisi data diri di toko Rabbani. Untuk mualaf lebih Istimewa dapat menentukan kerudung atau gamis sesuai selera. Tidak berlaku untuk perempuan tapi laki-laki yang gres mualaf juga dapat mendapat baju koko atau sarung gratis dari Rabbani.

Terinspirasi dari kegiatan tersebut maka Rabbani mengeluarkan postingan wacana Rina Nose itu. Soal taktik marketing yang meresahkan netizen, laki-laki 32 tahun ini menuturkan kalau Rabbani sudah ada kegiatan promosi sendiri di selesai tahun. Ridwan pun menegaskan kalau Rabbani tidak mempunyai maksud untuk menghina atau memanfaatkan Rina Nose.

“Kita nggak ada pikiran hingga mau mengolok-olok atau mencari laba semata, kita berusaha menjaga masing-masing perasaan. Kata-kata kita juga nggak ada yang menghina alasannya yaitu kita pertimbangkan tujuan awal sesama muslim hanya mengingatkan nggak ada niatan merendahkan beliau,” pungkas Ridwan lagi. Sumber detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *