Profil Deepika, Artis yang Diburu Kelompok Kanan India karena Isu Agama

Profil Deepika, Artis yang Diburu Kelompok Kanan India sebab Isu AgamaDeepika Padukone (Foto: John Sciulli/Getty Images for InStyle)

Mumbai – Aktris India Deepika Padukone diancam akan dibunuh sesaat sebelum rilis film ‘Padmavati’ di mana ia jadi pemeran utamanya. Hal tersebut karena film tersebut memicu kemarahan sayap kanan di India.

Di luar kasus bahaya yang dialamatkan kepadanya tersebut, siapa Deepika Padukone sebenarnya?

Dilansir dari banyak sekali sumber, Rabu (22/11/2017), Deepika Padukone lahir di Copenhagen, Denmark, 5 January 1986. Deepika sebetulnya tak ada keturunan artis dari kedua orang tuanya yang merupakan travel agent dan mantan pemain badminton.

Deepika sempat mengeyam pendidikan universitas di jurusan Sosiologi. Namun ia berhenti karena ingin fokus dengan karir modelingnya.

Debut modelingnya dimulai tahun 2005. Namanya menanjak ketika tampil di proyek Kingfisher Calendar pada 2006.

Di tahun yang sama juga ia menjalani debut film pertamanya. Tujuh tahun kemudian, Deepika berkesempatan menjadi pemeran utama di film Chennai Express dan beradu akting dengan Shah Rukh Khan.

Tahun 2017 ia menjalani debut Hollywood pertama ketika menjadi salah satu pemeran di film xXx: Return of Xander Cage. Film tersebut dirilis Januari lalu.

Kembali ke bahaya pembunuhan yang diterima Deepika, film Padmavati yang ia bintangi disebut memicu kemarahan kalangan sayap kanan Hindu sehabis mencuat rumor soal adanya kepingan romantis dalam mimpi antara dua tokoh utama, Rani Padmavati yang merupakan Ratu Hindu dengan Alauddin Khilji yang merupakan Sultan Muslim.


Film semi sejarah ini berkisah soal Ratu Padmavati, sosok Ratu Hindu legendaris yang memperabukan dirinya sendiri untuk mencegah dirinya jatuh ke tangan seorang Sultan Muslim Alauddin Khilji, yang diperankan pemain film Ranveer Singh.

Pembuat film itu telah berulang kali menyangkal adanya kepingan menyerupai itu dalam filmnya. Namun kemarahan publik Hindu garis keras tak terbendung. Kemarahan dipusatkan pada Padukone yang merupakan aktris populer Bollywood dan sang sutradara, Sanjay Leela Bhansali.

Pada Minggu (19/11) waktu setempat, Suraj Pal Amu yang merupakan anggota Partai Bhartiya Janata (BJP) yang menaungi Perdana Menteri Narendra Modi, menunjukkan imbalan masing-masing 50 juta rupee untuk siapa saja yang bisa memenggal Padukone dan Bhansali. Jika ada orang yang bisa memenggal keduanya, Amu menjanjikan imbalan total sebesar 100 juta rupe (Rp 20,6 miliar).

Sumber detik.com