Video: Sepotong Tiki Taka Dari Juventus, Diakhiri Save Brilian Reina

Bola.net - > Juventus

menunjukkan permainan defensif yang efektif saat bertanding di San Paolo menghadapi > Napoli

. Pertahanan tangguh dan taktik yang jitu dari Allegri memastikan Juve pulang dari neraka San Paolo dengan tiga poin.

Saat laga dimulai, Juve sudah gencar melakukan serangan. Tujuan mereka jelas; Juve butuh satu gol keunggulan sebelum kemudian menutup pintu bagi Napoli. Hal itu sukses dilakukan pada menit ke-13 lewat gol Gonzalo Higuain.

Setelah unggul, Juve lebih banyak menunggu diserang. Namun tidak seperti kebanyakan tim yang parkir bus, cara Juve melakukan transisi dari bertahan ke menyerang cukup bagus. Juve tidak sekadar melambungkan bola ke depan, berharap striker mereka mendapatkan bola dan mencetak gol.

Saat mendapat bola dari bawah, Juve membangun serangan dengan sangat sabar. Mereka berusaha pelan-pelan membawa bola ke depan bersama seluruh tim, bukan cuma satu atau dua pemain saja. Alhasil, lebih banyak pemain yang terlibat dalam serangan Juve.

Hal itu terlihat pada menit ke-68. Juve mengawali serangan mereka dari bawah, dari Gianluigi Buffon. Bola dialirkan ke kiri melalui Asamoah, diberikan kepada Dybala di tengah, dan kemudian dioper ke kanan kepada Douglas Costa dan Mattia De Sciglio. Meski punya banyak peluang untuk melepas crossing, tapi para pemain Juve lebih memilih mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

Bola akhirnya bergulir ke depan kotak penalti dan dikuasai Khedira. Setelah bertukar umpan dengan Dybala, Khedira melambungkan bola ke sisi kiri. Bola diterima Matuidi yang menyambutnya dengan tembakan keras. Tapi tembakan jarak dekat Matuidi berhasil dihalau oleh Pepe Reina. Berikut videonya:

Saking kerasnya tembakan Matuidi, bola sekilas seperti melayang langsung ke atas gawang Napoli. Tapi save brilian Reina lah yang menggagalkan sepotong tiki-taka yang dimainkan Juventus itu.

(sa/hsw)

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Napoli vs Juventus: Skor 0-1Highlights Serie A: Napoli 0-1 JuventusSarri: 90 Juta Euro Untuk Tiga Poin 

Source

Video: Sepotong Tiki-taka dari Juventus, Diakhiri Save Brilian Reina