Tips Seru Liburan Bersama Keluarga Di Long Weekend

Jakarta - Mungkin ada di antara traveler yang sudah bersiap untuk liburan long weekend bareng keluarga awal Desember. Biar makin seru, baca dulu tips ini.

Walau tampak simpel, tapi liburan long weekend juga harus dipersiapkan dengan baik demi kelancaran acara. Dihimpun oleh

detikTravel, Kamis (30/11/2017) berikut beberapa tips untuk liburan long weekend bareng keluarga:

1. Cari tempat ramah anak

Berhubung liburan bareng keluarga, tentunya traveler harus memastikan kalau destinasi yang ingin dikunjungi ramah anak. Carilah destinasi yang luas, tidak banyak tangga dan dekat dengan rumah makan. Tempat seperti taman rekreasi hingga taman tentunya cocok untuk jadi pilihan.

2. Sedia uang tunai

Walau sebagian besar tempat sudah menyediakan fasilitas pembayaran dengan kartu, tentunya traveler tetap harus sedia uang tunai atau cash. Untuk jaga-jaga saja.

3. Bawa barang seperlunya

Mau liburan jangan malah jadi ribet. Pastikan Anda membawa barang seperlunya saja untuk liburan long wekeend. Tidak usah bawa baju terlalu banyak, tapi jangan lupa sedia obat-obatan dan barang penting lainnya.

4. Siapkan bekal

Sebelum mulai liburan, ada baiknya Anda juga menyediakan bekal makanan dan minuman untuk jaga-jaga. Walau ada banyak minimarket atau warung di destinasi wisata, tidak ada salahnya untuk jaga-jaga. Bekal dari rumah juga pastinya lebih sehat.

5. Coba destinasi baru

Agar tidak bosan, ada baiknya traveler mengulik beberapa destinasi baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Selain bisa untuk penyegaran, destinasi baru juga menawarkan keriaan dan pengalaman berbeda.

6. Bikin foto keluarga

Yang terakhir, jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan long weekend bareng keluarga lewat sebuah foto. Tentunya momen liburan keluarga harus diabadikan. Selamat menikmati libur long weekend pekan ini ya traveler!

(rdy/fay)

Source

Tips Seru Liburan Bersama Keluarga di Long Weekend
5 Destinasi Liburan Ramah Anak di Sekitar Malang