Selalu Ada Jalan Bagi Yang Optimistis

Jakarta - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menunggu kebijakan baru Gubernur DKI Anies Baswedan dan berharap kebijakan lama yang sudah berjalan dengan baik tidak diubah. Anies mengatakan ada empat komponen yang selalu dipegangnya dalam menentukan sebuah kebijakan.

"Ada empat komponen, saya luruskan karena ada kebijakan lama yang perlu diteruskan, lalu kebijakan lama yang perlu direvisi, kemudian kebijakan lama yang perlu diganti. Dan yang terakhir kebijakan baru yang perlu dimunculkan," kata Anies di gedung Nusantara V, kompleks DPR, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Bagi Anies, mengeluarkan kebijakan baru tidak hanya berpegangan pada hal baru dan lama. Sebab, jika memang kebijakan lama itu bagus, harus diteruskan.

"Jadi bukan cuma dua yang baru dan lama, karena itulah kita harus open minded. Yang bagus diteruskan, yang perlu direvisi kita revisi dan yang diganti, itu saja," jelasnya.

Sebelumnya, Prasetyo Edi berharap kebijakan-kebijakan yang sudah berjalan dengan baik pada periode gubernur sebelumnya tidak diubah. Meski begitu, dia yakin hubungan DPRD dengan gubernur periode kali ini bisa berjalan dengan baik.

"Saya minta kepada Gubernur, apa yang sudah dilaksanakan gubernur sebelumnya jangan diubah-ubah. Tugas saya kan namanya pemerintahan ada eksekutif dan legislatif. Mudah-mudahan di periode beliau ini sebagai gubernur bisa komunikasi yang baik," tutur Prasetyo di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, hari ini.

(adf/nvl)

Sumber

Anies: Ada Kebijakan Diteruskan, Direvisi, Diganti, dan Dimunculkan
Lima Hal yang Bisa Bikin Bisnis Anda Gagal
Jalan Tuhan Tidak Selalu Memutar, Mau Tau Jalan Pintasnya?
Warna Ini Selalu Ada di Perjalanan Menuju Pernikahan Kahiyang Sampai Siraman, Ini Makna Warna Orange bagi Putri Jokowi
Box Ducking di Jalan Plumpang Semper Rawan Kecelakaan
Rawan Ranjau Paku, Hati-hati Melintasi Jalan Ini
Jodoh Wasiat Bapak 311: Azab Bagi Suami Selingkuh
Revisi UU Perbankan Tak Masuk Daftar Prolegnas 2018
Siswa Terlambat karena Jalan Berlumpur Disuruh Pindah Sekolah
Jalan Salai promosi produk salai Terachi