Ria Ricis: Pahlawan Zaman Now Sulit Dicari

TEMPO.CO,

Jakarta - Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November menjadi momen tersendiri bagi masing-masing individu. Beberapa orang menanggapinya sebagai sebuah perayaan biasa, tapi tak sedikit yang terinspirasi dari salah satu sosok pahlawan Indonesia.

Salah satu yang terinspirasi itu adalah selebgram sekaligus youtubers, Ria Ricis. Ricis mengaku memiliki satu tokoh pahlawan yang menginspirasinya, khususnya dalam perjalanan karier. Tokoh itu adalah pahlawan perempuan Raden Ajeng Kartini.

“Kalau Ricis fans sama R.A. Kartini,” kata Ricis usai konferensi pers sebelum gelaran YouTube FanFest di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat, 10 November 2017.

Baca juga:

Daniel Darryan, Paspampres Ganteng Itu Berbahasa Sunda

Menurut Ricis, Kartini membuktikan bahwa tidak ada perempuan yang malas. Kartini juga memperlihatkan, perempuan harus kuat, tangguh, dan gesit. Beberapa perilaku Kartini inilah yang coba diterapkan Ricis dalam kehidupannya.

Ria Ricis (Instagram)

“Yang namanya perempuan enggak boleh manja, pokoknya harus kuat,” ujar Ricis.

Selain itu, Ricis memiliki pahlawan versinya sendiri. Mereka adalah keluarga Ricis, baik orangtua ataupun sanak saudaranya. Ricis merasa bersyukur selalu mendapat dukungan dari keluarga hingga saat ini. Faktanya, Ricis dinobatkan menjadi kreator perempuan pertama dari Indonesia yang memperoleh Gold Button dari YouTube.

“Mereka (keluarga) paling the best,” ujarnya.

Baca juga:6 Hal Ini (juga) Bisa Membuat Kamu Jadi Pahlawan

Ricis menyatakan, siapa pun dapat menjadi seorang pahlawan di lingkungan sekitar. Caranya dengan berbuat baik dan saling tolong-menolong. Sayangnya, sekarang ini Ricis merasa sulit menemukan orang-orang yang ikhlas melakukannya. “Pahlawan zaman now yang bisa tolong dan mendukung sesama sulit dicari,” katanya.

Sumber

Ria Ricis: Pahlawan Zaman Now Sulit Dicari