Dibantu Polisi, Dua Saudara Kembar Yang Terpisah Selama 26 Tahun Kembali Bertemu

JIANGSU - Setelah terpisah selama lebih dari 26 tahun, dua saudara kembar ini kembali bertemu pada bulan lalu. Hal itu terungkap setelah polisi melakukan investigasi atas kasus penipuan identitas.

Saat memeriksa data populasi pada November lalu, pejabat di Provinsi Jiangsu menemukan dua wanita yang begitu mirip. Mereka bernama Yang dari Kota Taizhou dan Pei dari Kota Wuxi. Tanggal lahirnya pun hanya beda satu tahun, sehingga petugas percaya bahwa Yang dan Pei adalah orang yang sama.

BERITA TERKAIT +

Penyelidik kemudian mengambil langkah pertama dengan menelepon Yang. Dari percakapan di telepon, Yang mengaku diadopsi sejak usia dini dan mengetahui bahwa dia punya seorang saudara kembar tapi tidak tahu bagaimana cara menemuinya.

Polisi pun mengirimkan foto Pei kepada Yang. Ibu satu anak itu menunjukkan foto Pei kepada suaminya dan bertanya apakah perempuan di foto tersebut cantik. Ternyata, suami Yang pun tak dapat membedakan antara dua saudara kembar itu.

"Inikan kamu, tentu saja cantik," kata suaminya sebagaimana dilansir

Shanghaiist, Selasa (5/12/2017).

Yang juga mengunggah foto Pei di grup WeChat keluarganya dan tidak ada yang menyadari perbedaannya.

Pei yang dihubungi oleh polisi juga merasa terkejut ketika melihat kemiripannya dengan Yang. Kedua perempuan itu akhirnya setuju untuk melakukan tes DNA demi memastikan apakah mereka bersaudara atau tidak. Sementara itu juga, mereka bertukar informasi dan tetap berhubungan sepanjang malam lewat aplikasi chat.

Di hari yang dijanjikan, keduanya kembali bertemu dalam sebuah reuni penuh air mata. Mereka begitu bahagia karena dapat saling bertatap muka untuk pertama kalinya setelah terpisah selama lebih dari 26 tahun. Bahkan anak perempuan Yang yang baru berusia 16 bulan pun mengulurkan tangan ke arah Pei dan meminta untuk dipeluk.

Belakangan polisi mengungkap bahwa orangtua kandung kedua perempuan tersebut tak ingin memiliki anak laki-laki dan begitu kecewa saat ibunya melahirkan anak perempuan kembar. Mereka segera memberi kedua saudara kembar itu kepada orang lain untuk diadopsi tanpa ada yang menyadari keberadaan masing-masing.

(Hotlas Mora Sinaga/Magang).

(dka)

Source

Dibantu Polisi, Dua Saudara Kembar yang Terpisah Selama 26 Tahun Kembali Bertemu