Cara Mudah Menambah Warna Di Rumah Anda

KOMPAS.com - Mungkinkah kulit kita terlihat lebih cerah dan halus? Apakah rambut kita bisa lebih kuat, berkilau, dan lebih indah dari kondisi yang sekarang? Cara termudahnya memang dengan melakukan terapi terkini di klinik kecantikan. Namun, sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan level kecantikan dengan perawatan natural yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

1. Mengatasi kulit kusam, berminyak dan kombinasi keduanya

Pijat kulit dengan yogurt dingin dan taburi sedikit gula. Gunakan potongan jeruk dan gosok perlahan sampai butirannya meleleh. Cuci muka dengan air es dan lihat bedanya. 

2. Untuk kulit kusam, lelah dan kering

Pijat kulit dengan pepaya. Kemudian buat scrub dengan mencampur oat dan madu ditambah sedikit susu dingin dan gosokkan ke bagian kulit yang paling terlihat kusam. Cuci bersih dengan air dingin dan keringkan. Sebaiknya jangan langsung mencuci muka dengan sabun agar khasiatnya tidak cepat hilang.

Ilustrasi rambut sehatShutterstock Ilustrasi rambut sehat

3. Mengatasi rambut lepek

Cobalah ramuan sederhana, cepat dan mudah dibuat ini. Ambil irisan dua lemon dan biarkan mendidih sampai airnya tinggal setengahnya. Tuangkan cairan ke dalam botol spray dan semprotkan pada rambut Anda. Rambut tidak hanya berkilau alami tetapi juga lebih rapi.  

Baca :Penyebab Ketombe Bukan karena Malas Mencuci Rambut

4. Untuk warna rambut alami

Jika Anda memiliki rambut yang memerah karena sering terpapar sinar matahari dan tidak punya waktu mewarnainya, ambillah beberapa tangkai rosemary dari rak dapur. Rebus di dalam 2 gelas air bersama dengan 2 sendok teh hitam. Biarkan air menyusut sampai setengahnya.

Gunakan ramuan ini dan campur dengan seperempat cangkir sampo setiap kali Anda keramas. Biarkan sampo di rambut Anda selama sekitar 15 menit sebelum dibilas.

Baca :Sebelum Mengecat Rambut, Tanyakan Dulu 4 Hal Ini

5. Menghaluskan kulit punggung

Anda ingin mengenakan blus dengan potongan rendah atau baju tanpa lengan tapitak sempat untuk menggosokkan body scrub ke punggung Anda? Jangan khawatir. Gunakan saja ramuan ini.

Ambil secangkir garam laut dan campurkan dengan setengah cangkir minyak zaitun. Tambahkan 5 tetes minyak cendana dan aduk rata. Simpan dalam toples dan gosok area tubuh Anda yang ingin dipamerkan. Bersihkan dengan handuk basah.

Baca :4 Cara Efektif Menghaluskan Kulit

6. Menghilangkan lingkaran hitam dan kantong mata

Ambil kantong teh bekas dan simpan di lemari es. Parut setengah mentimun dan pijat di sekitar area mata. Kemudian, berbaringlah dengan kantong teh di mata selama 10 menit. Anda akan menemukan perbedaan instan seperti yang terlihat dan dirasakan mata Anda.

Kulit kering merupakan salah satu penyebab kerutan dini.THINKSTOCK.COM Kulit kering merupakan salah satu penyebab kerutan dini.

7. Menghilangkan kerutan

Cuci muka dengan air es atau gosok es batu dengan satu sendok madu di wajah. Kocok putih telur sampai mengembang lalu oleskan ke kulit  dan biarkan kering. Anda akan merasakan peregangan di kulit. Cuci muka dengan air dingin. Lakukan secara rutin untuk membuat wajah terlihat lebih kencang.

Ilustrasi. Ilustrasi.

8. Mengatasi mata lelah

Berjam-jam di tempat kerja dan masih harus menyelesaikan urusan rumah yang ada habisnya pasti melelahkan. Mata juga akan merasakan kelelahan tersebut sehingga penampilan terlihat tidak segar.

Segarkan penampilan dengan resep sederhana ini. Tuang air es dalam mangkuk dan tambahkan beberapa tetes air mawar, 2-3 tetes madu dan "cuci" satu mata Anda dengan ramuan tersebut.

Buang cairan dan buat ramuan yang sama untuk mata yang lain dan ulangi prosesnya. Setelah ini, percikan mata dengan air mineral dingin. Mungkin mata Anda akan sedikit memerah untuk beberapa lama. Tapi, hal itu akan segera hilang dan mata Anda akan terasa segar dalam hitungan menit.

9. Perawatan rambut

Tidak punya waktu untuk keramas dan melakukan blow dry pada rambut Anda agar tidak lepek?  Ada trik untuk menyiasatinya. Cukup taburkan talek ke sikat rambut Anda. Sikatlah rambut dari ujung ke ujung. Rambut akan terlihat lebih mengembang dan halus.

Source

9 Cara Sederhana untuk Menambah Kecantikan
9 Rumah Indah dengan Fengshui yang Baik
Mempelajari cara menavigasi PowerPoint dengan fitur yang mudah diakses
Memilih grafik SmartArt
5 Fakta Menarik Tentang Tanaman Hias Bonsai Serut (Bagian 2-habis)
Tambah Keindahan Rumah Dengan Furniture Unik
Trik Hemat Renovasi Rumah
Tips Menikah Secara Mewah dengan Anggaran Minim
Ini 6 Hal Menarik Soal Buah Jeruk yang Perlu Anda Ketahui