Cara Mudah Memilih Gorden

Satu hal yang kerap dialami kebanyakan orang saat memilih perabot rumah tangga adalah bingung. Ini terjadi karena banyak model dan jenis perabot yang tersedia di pasaran. Kebingungan ini juga termasuk saat seseorang memilih daun pintu. Bentuk dan material yang beragam, terlebih itu untuk model minimalis, tersedia dalam banyak pilihan di toko furnitur atau material bangunan.

Agar tidak mengalami kebingungan saat memilih daun pintu, ada cara-cara khusus yang mesti diterapkan. Cara-cara tersebut antara lain:

Dimulai dari bentuk

Cara pertama yang harus dilakukan dalam memilih daun pintu minimalis adalah dengan menentukan bentuk yang diinginkan, atau sesuai dengan model pintu itu sendiri. Bentuk daun pintu minimalis umumnya sederhana dan geometris. Tidak ada hiasan berupa ukiran maupun bentuk bunga di sana. Cukup dengan bentuk persegi panjang, ataupun bentuk geometris yang tegas lainnya.

Lanjut memilih warna

Pemilihan warna untuk daun pintu minimalis hendaknya menyesuaikan dari warna pintu itu sendiri. Biasanya, daun pintu yang banyak disukai berwarna silver dan gold. Dari kedua warna ini, silver lah yang lebih diminati untuk konsep rumah minimalis

Tentukan jenis materialnya

Bahan besi mendominasi pembuatan daun pintu dengan gaya ini. Besi cocok dengan sifat minimalis karena kokoh saat dipegang. Hindari memilih daun pintu berbahan plastik dan atom karena tidak mampu mengangkat nilai bangunan. Biasanya, pintu berwarna hitam adalah favorit rumah minimalis. Sebab, warna hitam mampu menciptakan kesan modern dengan cepat.

Source

3 Cara Mudah Memilih Daun Pintu Minimalis
Cara Atur Keuangan Agar Bisa Naik Haji Sejak Muda
Hindari Anak dari Demam pada Musim Hujan dengan Cara Ini!
Otto Mundur dari Tim Pengacara Gara-gara Novanto
Mahasiswa Unida Buat Sabun Halal
8 Trik Pakai Grup Percakapan WhatsApp
Pelajari cara menavigasi di Excel dengan fitur yang mudah diakses
14 Cara Jitu Belanja Lancar dan Aman Saat Harbolnas 2017
Cara Kemenhub tarik minat masyarakat untuk mau naik bus