Berikut Ini 7 Manfaat Ejakulasi Bagi Pria

Riau24.com - Sholat lima waktu merupakan suatu kewajiban yang tidak bisa ditolerir bagi umat Muslim. Siapapun yang mengaku dirinya Islam, jika tidak melaksanakan sholat lima waktu, maka akan sia-sia.  Dengan shalat maka kita dapat membedakan agama Islam dengan agama yang lainnya. Karena hanya Islam-lah yang menganjurkan umatnya untuk melaksanakan shalat.

Terkadang keinginan, tekad dan niat dalam hati telah benar-benar kuat untuk senantiasa menjaga sholatnya agar selalu tepat waktu. Namun pada kenyataannya, sifat malas sering tiba-tiba menyerang sehingga kemungkinan sholat akan terabaikan.

Bila cukup sulit untuk mengubah rasa malas itu, coba deh Anda lakukan 7 tips berikut:

1. Menghadirkan dalam hati untuk apa kita ada di dunia. Kita hidup di dunia yakni untuk beribadah kepada Allah Rabb semesta alam. Diantara ibadah yang diperintahkan kepada kita adalah shalat. Maka mengerjakan shalat adalah kewajiban kita sebagai hamba Allah yang wajib ditunaikan dengan sebaik-baiknya.

2. Berpikirlah dalam hati bahwa ibadah shalat adalah ibadah yang pertama kali diwajibkan dan termasuk amal perbuatan manusia yang pertama kali dihisab (diperhitungkan) pada hari kiamat. Maka kita akan melaksanakan shalat sebaik-sebaik shalat agar kita termasuk golongan orang-orang yang beruntung.

3. Biasakanlah untuk shalat lima waktu berjama’ah di masjid (bagi pria), walau pada awalnya terasa berat tapi kalau sudah dibiasakan akan terasa ringan bahkan kita akan merasa rugi bila meninggalkannya.

4. Jika rasa malas itu kembali menggerogoti kita, lawan saja. Ingat kewajiban kita sebagai orang muslim, ingatlah balasan/adzab Allah terhadap orang-orang yang meninggalkan shalat 5 waktu.

5. Berteman dengan orang-orang yang rajin sholat. Jika kita berteman dan berada didekat orang-orang yang rajin sholat, maka keberadaan mereka akan sangat berpengaruh dalam membantu kita untuk rajin dalam melaksanakan sholat 5 waktu. Tidak salah bahwa berteman dengan orang-orang shaleh akan membuat kita lebih dekat kepada Sang Maha Pencipta.

6. Ingat bahwa mati bisa datang kapan saja. Hidup hanya sekali dan pertanggung jawabannya di akhirat sangat besar. Jika tidak sholat, semua perbuatan baik kita tidak ternilai di mata Allah SWT. Karena sholat merupakan ibadah yang paling utama. Jika dinanti-nanti, menunggu sampai waktu luang atau masa tua, siapa yang dapat menjamin bahwa kematianmu di hari tua? Maut bisa datang kapanpun, dimanapun, tak mengenal waktu dan memandang usia.

7. Penting bagi kita umat Muslim mengetahui dan yakin akan adanya siksaan dan neraka yang disediakan untuk orang-orang yang meninggalkan sholat. Dunia ini hanya tipuan belaka. Jangan sampai kita menyesali setelah kita tiada lagi di dunia ini. Oleh karenanya, kita harus mengetahui terlebih dahulu manfaat, keutamaan dan keistimewaan sholat serta bahaya dan siksaan bagi yang meninggalkan sholat.

Nah itulah 7 Tips Sederhana Agar Anda Rajin Sholat Lima Waktu, semoga bermanfaat dan selamat mencoba bagi yang masih bolong-bolong sholatnya atau yang sudah memiliki tekad bulat dan niat yang kuat untuk istiqomah dan rajin dalam menunaikan sholat 5 waktu. ***

R24/bara

Source

Masih Malas Laksanakan Sholat? Ikuti 7 Tips Jitu Ini
Ladies, Berikut Khasiat Minyak Argan Untuk Menyempurnakan Kecantikanmu
Bank BRI Gelar BRI RUN 2017 Bogor Series