Arti Di Balik Warna Di Penjepit Roti

Jakarta: Ketika sedang memilih-milih roti di supermarket, tentunya Anda akan memilih roti yang masih segar dan baru saja dibuat. Dan supermarket biasanya akan memajang roti-roti dari yang paling awal datang sampai yang terbaru.

Salah satu cara untuk menemukan roti yang terbaik, Anda bisa memilih roti dengan warna yang masih terihat kecoklatan atau dengan memilih roti yang masih lembut. 

Baca juga

Namun ada cara lain yang bisa Anda perhatikan untuk mendapatkan roti yang masih segar, salah satunya dengan melihat warna tag/penjepit plastik yang biasanya terdapat pada bungkus roti tawar. 

Warna yang terdapat pada penjepit plastik pembungkus roti tawar menunjukkan hari apa roti tersebut dibuat. Sistem warna tersebut membantu staf toko saat mereka memutar roti yang masih segar dan menggeser roti yang sudah lama. 

(Warna yang terdapat pada penjepit plastik pembungkus roti tawar menunjukkan hari apa roti tersebut dibuat. Foto: Pixabay)

(Baca juga: Jenis Roti yang Bagus untuk Penderita Autisme)

Selain itu, jika ada tanggal pada tag/penjepit plastik maksudnya adalah tanggal dijual roti tesebut bukan tanggal pemanggangan roti tersebut. 

Berikut ini adalah arti dari warna dari tag/penjepit plastik pada pembungkus roti menurut Reader's Digest: 

Senin - Biru 

Selasa - Hijau 

Kamis - Merah 

Jumat - Putih 

Sabtu - Kuning 

Cara ini tentu bukan sistem yang sangat mudah. Setiap toko-toko roti lokal mungkin memiliki metode sendiri untuk menentukan kesegaran dari setiap roti yang diproduksinya. Tapi kode warna-warni banyak digunakan di banyak roti yang dijual secara komersial di banyak negara. 

(TIN)

Source

Arti di Balik Warna di Penjepit Roti