6 Hal Ini Bisa Turunkan Gairah Seks Saat Bulan Madu

JAKARTA - Bagi pasangan yang tengah atau bersiap menjalani bulan madu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Jika tidak bisa ‘membunuh’ dorongan seks Anda. Tentu saja hal ini menggangu waktu bulan madu Anda bersama pasangan.

 

Lalu, hal apa saja yang dapat menurunkan gairah seks Anda selama menjalani bulan madu? Seperti dilansir Boldsky, berikut ini 6 hal yang perlu dihindari saat menjalani bulan madu.

1. Kafein dan alkohol

Mengkonsumsi terlalu banyak kafein atau alkohol bisa menjadi salah satu alasan yang dapat menyebabkan dorongan seks menurun. Kafein dikatakan sebagai stimulan yang dapat menyebabkan masalah kecemasan pada seseorang sehingga menurunkan gairah seks. Selain itu, terlalu banyak kafein atau alkohol bisa menurunkan kestabilan tidur.

2. Aktivitas berlebihan

Saat berbulan madu, Anda harus berusaha untuk rileks sebanyak yang Anda bisa. Bekerja terlalu banyak atau beraktivitas yang melelahkan diri sendiri bisa membunuh dorongan seksual. Menurut penelitian, ditemukan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan efek negatif. Jadi, gunakan waktu bersantai dan menikmati bulan madu Anda.

3. Hindari minum obat

Jika Anda baru saja mulai minum obat, pasti akan membunuh gairah seks Anda. Kemungkinan mengkonsumsi obat dapat menyebabkan masalah kecemasan pada diri seseorang dan mempengaruhi libido. Jadi, jika Anda merasa perlu minum obat tertentu, Anda harus berhenti meminumnya sebentar. Anda juga bisa berbicara dengan dokter tentang masalah ini.

4. Mendengkur

Apakah Anda mendengkur atau pasangan Anda sedang mendengkur? Mendengkur selalu membunuh gairah seks. Sementara, saat bulan madu, mengatasi masalah itu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter dan memilih cara mudah untuk mencegah mendengkur.

Satu fakta langka tentang mendengkur adalah bisa menguras kadar testosteron pada pria dan wanita dan karenanya Anda harus memilih metode alami untuk mengobatinya.

5. Hindari Makanan Pedas

Ada makanan khusus yang bisa membunuh gairah seks. Salah satunya makanan pedas. Anda harus mencegah mengkonsumsi terlalu menu pedas. Hal ini bisa menurunkan testosteron pada diri seseorang.

Selain itu, makanan lain seperti mint, produk biji rami, stroberi, kedelai, bit dan makanan kaya karbohidrat dapat mengurangi kehidupan seks Anda selama periode bulan madu. Jadi, Anda harus mengkonsumsi makanan setelah melakukan tindakan pencegahan yang tepat.

6. Jauhi susu

Anda harus menjauhi produk susu karena bisa mempengaruhi kadar estrogen atau testosteron. Testosteron merupakan hormon penting yang bisa memicu gairah seks. Mengkonsumsi produk susu seperti susu, dadih, keju, dan lainnya, bisa menurunkan testosteron dan meningkatkan kadar estrogen pada diri seseorang. Mengkonsumsi terlalu banyak produk susu dapat menyebabkan masalah kecemasan pada diri seseorang.

Sumber

6 Hal Ini Bisa Turunkan Gairah Seks Saat Bulan Madu