5 Tips Sukses Bikin Mac And Cheese Yang Gurih Creamy

MAC and cheeser merupakan salah satu comfort food yang sangat disukai oleh berbagai kalangan. Hidangan asal Inggris ini semakin dikenal masyarakat luas, setelah muncul di sejumlah film Hollywood maupun drama Korea.

Keistimewaan mac and cheese sendiri terletak pada teksturnya yang lembut dengan sensasi rasa gurih dan menggugah selera. Selain itu, teknik pengolahannya yang praktis, membuat siapa saja dapat membuat hidangan tersebut, termasuk para pemula.

Kendati demikian, ada beberap hal penting yang harus Anda perhatikan agar olahan mac and cheese terasa lebih gurih dan memiliki tekstur creamy yang sempurna. Daripada penasaran, berikut Okezone rangkumkan 5 tips membuat mac and cheese yang bisa Anda coba di rumah. Dilansir dari Mashed, Selasa (5/12/2017).

BACA JUGA:

Meksiko Pekerjakan Polisi Alpukat untuk Antisipasi Tindak Kejahatan

Krim dan susu

Bahan baku yang satu ini memang harus tambahkan agar olahan mac and cheese menjadi lebih lezat dan menggugah selera. Menurut Epicurious, menggunakan kombinasi susu dan krim dapat membua tekstur mac and cheese Anda menjadi lebih creamy, lembut, dengan sensasi gurih yang khas.

Yogurt

 

Seperti krim, yogurt juga bisa membuat saus mac and cheese Anda terasa lebih nikmat. Namun sebelumnya, pastikan Anda menggunakan yogurt yan memiliki sedikit kandungan lemak. Selain itu, pilihlah yogurt tawar agar hasil akhir mac and cheese Anda tidak terlalu manis.

 

Pilih keju yang tepat

Sebagian orang berpikir bahwa mereka dapat menggunakan semua jenis keju yang tersedia. Namun, jika Anda ingin membuat mac and cheese yang sempurna, hindari penggunaan varian keju parmesan karena keju ini lebih cocok untuk dijadikan topping dibandingkan saus. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan keju cheddar yang dapat meleleh dengan baik ketika diolah, sehingga tekstur saus yang Anda olah menjadi lebih creamy dan lembut.

Masaklah pasta dengan susu

Menurut The Kitchn, cara terbaik untuk mengolah pasta adalah dengan mencampurkannya bersama susu segar bukan air tawar. Cara ini akan membantu menebalkan tekstur pasta dan membuatnya lebih mudah menyatu dengan saus keju. Pasalnya, olahan mac and cheese yang sempurna dapat dilihat dari kekentalan serta kelembutan tekstur yang dihasilkan.

Masaklah pasta dengan tingkat kematangan al dente

 

Pastikan Anda mengolah pasta dengan tingkat kematangan al dente. Apabila pasta kurang matang, hal tersebut akan berpengaruh terhadap tekstur saus yang akan terasa sedikit mengeras. Untuk mengakalinya, tambahkan sedikit tepung ketika mencampurkan pasta dengan saus krim.

BACA JUGA:

Source

5 Tips Sukses Bikin Mac and Cheese yang Gurih Creamy