5 Hal Ini Memungkinkan Superman Bangkit Kembali Untuk \'Justice League\'

Jakarta -

Superman yang diperankan oleh Henry Cavill muncul dalam film 'Man of Steel' 2013 silam. Namun, Setelah 'Batman v Superman: Dawn of Justice' dirilis, penggemar harus menerima bahwa Clark Kent mengorbankan dirinya untuk mencegah Doomsday.

Dengan tanggal rilis 'Justice League' yang semakin dekat, pertanyaan-pertanyaan penggemar tentang status Superman terus meramaikan media sosial. Warner Bros dan DC pun sempat menggoda penggemar dengan memunculkan sedikit adegan Clark Kent dan Lois Lane dalam trailer.

Dalam film atau komik Superhero, karakter-karakter yang dominan seperti Superman memang memiliki banyak plot yang dapat mengejutkan penggemar. Sebelum menonton 'Justice League', yuk simak 5 cara yang mungkin bisa mengembalikan Superman ke dalam DC Extended Universe.

1. Superman Tidak Meninggal, Melainkan Hibernasi

Dalam komik, setelah kejadian besar yang merenggut nyawa Superman, para ilmuan tetap melakukan penelitian mengenai Superman dan menemukan bahwa pahlawan super tersebut tidak bisa meninggal. Melainkan hanya jatuh kedalam tidur panjang, seperti hibernasi atau koma.

Maka, setelah penemuan itu makam Superman digali agar tubuhnya bisa mendapat nutrisi dari matahari. Tubuh Clark Kent pun mampu memperbaiki dirinya sendiri dan kembali hidup.

2. Perjalanan Waktu

Dalam film 'Batman v Superman: Dawn of Justice' terdapat adegan dimana The Flash (Ezra Miller) muncul dalam adegan terkenal yang disebut Knightmare. Meskipun adegan tersebut berhasil membuat penonton yang tidak mengikuti komiknya bingung, namun adegan itu menjelaskan bahwa perjalanan waktu bisa terjadi dalam DC Extended Universe. Hal tersebut bisa menjadi opsi untuk menyelamatkan Superman.

5 Hal Ini Memungkinkan Superman Bangkit Kembali untuk 'Justice League'Foto: Official Batman v Superman

3. Sihir

Sejauh ini DC Cinematic Universe adalah fanchise yang didominasi dengan genre fiksi ilmiah. Namun dengan 'Suicide Squad' yang dirilis tahun 2016 silam dan memunculkan karakter Enchantress (Cara Delevingne), sihir tak lagi menjadi hal yang asing dalam Cinematic Universe tersebut.

Memasukkan unsur sihir tentu akan memperluas plot serta memperumit petualangan anggota Justice League. Namun, sihir bisa menghidupkan Superman dengan mudah.

4. Perjalanan Interdimensional

Teori multiverse memang telah menjadi bagian penting dalam DC Comics, dari komik 'Crisis on Infinite Earths' tahun 1985, hingga komik 'Convergence' tahun 2015 lalu.

Seperti perjalanan waktu, perjalanan interdimensional dapat dilakukan dengan kekuatan The Flash. Anggota Justice League dapat membuat rencana perjalanan interdimensional menuju lapisan universal lainnya untuk menemukan Superman.

Superman yang mereka temukan tentu saja dibutuhkan di dunianya sendiri. Sehingga hal tersebut dapat menimbulkan konflik yang menarik.

5. Reign of The Superman

Dalam komik, butuh waktu cukup lama bagi Superman untuk bangun dari tidur panjangnya. Untuk mengisi kekosongan itu, DC Comics memperkenalkan sejumlah karakter baru untuk menggantikan posisi Clark Kent untuk sementara waktu.

Secara khusus, terdapat empat kandidat pahwalan yang memiliki aspek berbeda. Yaitu, Steel, Cyborg Superman, Superoy dan Eradictator.

Jika mengikuti adaptasi komik 'Reign Of The Superman' film 'Justice League' dapat memunculkan keempat karakter tersebut dan menyatukannya untuk menciptakan Superman yang sebenarnya atau justru akan menimbulkan masalah, karena dalam komiknya Eradictator berubah menjadi villain.

(doc/doc)

justice league

Sumber

5 Hal Ini Memungkinkan Superman Bangkit Kembali untuk 'Justice League'