Inilah Cara yang Benar Agar Lipstik Tidak Belepotan Saat Kamu Makan

~

Ini Cara yang Benar Supaya Lipstik Tidak Belepotan Saat Kamu Makan Foto: Thinkstock

Jakarta -Belakangan ini viral video tutorial cara makan semoga lipstik tidak luntur atau hilang. Video yang dimaksudkan hanya untuk lucu-lucuan itu menampilkan para perempuan –dan sebagian pria– menggunakan lipstik tebal, dan makan menggunakan sendok, sumpit atau garpu dengan lisan dibuka lebar-lebar semoga masakan tidak menyentuh bibir.

Jika video tutorial cara makan semoga lipstik tahan usang yang viral di social media itu sekadar keisengan belaka, maka trik satu ini benar-benar dapat menciptakan lipstik kau tetap melekat di bibir ketika makan. Gimana sih, caranya makan tanpa lipstik jadi pudar?

Pertama-tama yaitu pilihan masakan itu sendiri. Seperti dilansir Style Caster, pilih masakan yang dapat kau potong-potong jadi ukuran yang lebih kecil sehingga dapat eksklusif masuk ke dalam lisan tanpa harus digigit.

Misalnya saja steak daging yang dapat dipotong-potong dengan pisau dan garpu, atau fish and chips. Jika makan pizza, sebaiknya juga dipotong terlebih dahulu. Hindari makan pizza dengan potongan besar alasannya yaitu lemak dan minyak di topping-nya dapat menciptakan lipstikmu pudar.

Jika ingin makan burger, menjaga lipstik tidak belepotan atau pudar memang agak sulit. Tapi kau dapat menyiasatinya dengan tisu. Tangkupkan bibir ke tisu sebelum makan. Cara ini akan menciptakan lipstik lebih melekat dan bertahan di bibir ketika kau menyantap burger.

Meskipun tidak menjamin lipstik akan tetap melekat dan tidak pudar, setidaknya lipstik kau tidak akan belepotan di sekitar bibir dan tak membekas pada burger.

Jika ingin minum dan tak ingin lipstik membekas pada bibir cangkir atau gelas, pakailah sedotan semoga tidak terlalu banyak bekas lipstik yang menempel. Cara lainnya yaitu menempelkan pengecap terlebih dahulu ke bibir cangkir atau gelas, gres meminumnya dengan bibir kamu. Membasahi bibir cangkir dengan saliva akan mencegah lipstik terlalu banyak membekas pada perangkat minum kamu. Sumber detik.com~Wolipop