Ini ! Sweat Challenge, Olahraga Seru dan Gratis di Allianz Ecopark Ancol

Sweat Challenge, Olahraga Seru dan Gratis di Allianz Ecopark AncolPeserta olahraga zumba di Allianz Ecopark Ancol (Foto: detikcom)

Jakarta, Perusahaan asuransi global, Allianz Indonesia, mengajak masyarakat luas untuk hidup sehat lewat olahraga rutin yang menyenangkan. Acara Sweat Challenge merupakan lanjutan kegiatan yang digulirkan sesudah peluncuran nama Allianz Ecopark di daerah Taman Impian Jaya Ancol pada Juli 2017.

Head of Market Management Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen menyampaikan bermacam-macam acara Sweat Challenge ini akan dilakukan sekali setiap dua pekan. Aktivitas olahraga di Allianz Ecopark antara lain berupa zumba, yoga, cardio, running exercise, sampai pound fit. Acara dilaksanakan setiap Sabtu pada ahad kedua dan keempat mulai pukul 06.30 WIB di Allianz Ecopark, Ancol. Kegiatan ini rutin diadakan sampai Desember 2018.

“Ini melanjutkan akad Allianz terhadap gaya hidup sehat. Kaprikornus pada Juli kemudian kita meluncurkan nama Allianz Ecopark, kini kita lanjutkan dengan pembuatan program-programnya semoga semua masyarakat dapat ikut, ini kan terbuka untuk publik. Kita buatkan program-program setiap dua ahad di Sabtu pagi dengan acara yang berbeda. Hari ini olahraga pertama zumba. Akan ada bermacam-macam acara setiap dua minggu,” ujar Karin di Allianz Ecopark, Sabtu (25/11/2017).

Dikatakannya kegiatan untuk mengeluarkan keringat secara rutin dengan konsep menarik dan menyenangkan ini sangat terbuka untuk umum. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di website Allianz atau tiba pribadi ke Allianz Ecopark, serta tidak dipungut biaya.

Sweat Challenge, Olahraga Seru dan Gratis di Allianz Ecopark AncolInstruktur profesional Cantika Felder memandu zumba dance (Foto: detikcom)

“Ini kan pada daftar ada yang online, semua dapat ikutan, serta terbuka untuk umum. Kaprikornus targetnya semoga orang dapat hidup sehat bahwa olahraga itu fun, seru, dan tidak perlu mahal. Hanya perlu tiba ke sini dengan modal niat,” jelasnya.

Berbarengan dengan kick-off acara perdana, sambungnya, Allianz Indonesia berharap kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya bergerak aktif lewat olahraga dapat meluas. Sweat Challenge juga dapat jadi stimulus untuk memotivasi hidup sehat. Apalagi pihaknya juga menyediakan pelatih profesional menyerupai Cantika Felder di kegiatan zumba, Sabtu (25/11/2017).

Konsep Sweat Challenge sendiri dibentuk semenarik mungkin. Di Allianz Ecopark yang merupakan lingkungan terbuka hijau yang sejuk dan rindang, penerima diajak mengeluarkan keringat rutin dengan pengalaman olahraga yang menyenangkan, nyaman, dan tanpa kebosanan alasannya bermacam-macam olahraga yang tidak monoton.

Sweat Challenge, Olahraga Seru dan Gratis di Allianz Ecopark AncolKeseruan penerima Allianz Sweat Challenge (Dok. Detikcom)

Selain modal niat untuk hidup sehat, penerima hanya perlu membawa pakaian olahraga dan sepatu. Diungkapkannya, kegiatan menyerupai sangat efektif mencegah banyak sekali macam penyakit, khususnya penyakit yang ditimbulkan alasannya faktor gaya hidup.

“Penyakit yang cukup tinggi menyerupai stroke dan kanker. Langkah preventif penyakit-penyakit ini kan belum banyak yang tersosialisasikan. Kaprikornus dengan cara yang mudah, penerima yang muda, lebih baik mencegah alasannya biaya perawatan kan mahal sekali,” pungkasnya, Untuk mengetahui informasi lebih lengkap perihal kegiatan Allianz Sweat Challege, kunjungi website Allianz , akun Instagram Allianz Indonesia dan akun Instagram Allianz Ecopark.