Begini Asyiknya Nonton Konser Hologram G-Dragon di Play KPOP Jeju

~

Begini Serunya Nonton Konser Hologram G-Dragon di Play KPOP JejuFoto: Play KPop (Delia/detikHOT)

Seoul

Walaupun sama-sama di Korea Selatan, namun ternyata tak banyak artis-artis K-Pop yang manggung di Pulau Jeju. Sebagai gantinya, didirikan sebuah atraksi bertemakan K-Pop yang dipenuhi dengan bermacam kegiatan berteknologi tinggi, yaitu Play KPOP.

Masih dalam rangka Kwanhun-KPF (Korea Press Foundation) Press Fellowship 2017 di Seoul, Korea Selatan, detikHOT dan delapan awak media dari seluruh dunia diajak untuk mengunjungi Pulau Jeju. Salah satu daerah wisata yang kami datangi ialah Play KPOP.

Cuaca di Jeju jauh lebih baik dari Seoul, namun angin di pulau tersebut berembus lebih kencang. Sehingga, kami pun harus berlarian keluar dari dalam bus dan memasuki lokasi tersebut untuk menghindari cuaca dingin.

Setibanya di sana, kami pun diharuskan membeli tiket seharga KRW ₩15 ribu untuk orang dewasa, atau sekitar Rp 185 ribu. Di tiket tersebut terdapat sebuah QR code yang harus discan dikala hendak mencoba salah satu atraksi. Di selesai kunjungan, QR code dalam tiket tersebut akan discan oleh petugas, dan segala foto atau video dalam atraksi yang dicoba oleh pengunjung sanggup diprint atau dimasukkan ke dalam flashdisk dengan biaya tambahan.

 

Begini Serunya Nonton Konser Hologram G-Dragon di 'Play KPOP' JejuFoto: Play KPop (Delia/detikHOT)

 

Tak hingga 10 menit menunggu, awak media pun pribadi diajak untuk menonton konser G-Dragon bertajuk ‘Awake’ versi hologram. Tak menyerupai konser biasa, pertunjukan ini hanya berlangsung sekitar 25 menit.

Saat pertunjukkan dimulai, para pengunjung pun dibentuk kagum dengan teknologi hologram yang menciptakan G-Dragon di atas panggung menyerupai nyata. Ditambah lagi, bunyi teriakan fans yang terdengar sepanjang pertunjukan semakin menciptakan para penonton kala itu merasa menyerupai menonton konser yang sesungguhnya.

Namun, Play KPOP tak hanya memperlihatkan sebuah pertunjukan konser hologram. Lokasi tersebut terbagi dalam empat lantai, yang masing-masing lantainya mempunyai atraksi tersendiri.

 

Begini Serunya Nonton Konser Hologram G-Dragon di 'Play KPOP' JejuFoto: Play KPop (Delia/detikHOT)

 

Lantai dasar ialah studio konser hologram dan toko merchandise. Di lantai pertama, pengunjung disuguhi dengan sejumlah photo booth dengan temanya masing-masing. Di photo booth tersebut, para pengunjung sanggup berfoto dengan ‘idolanya’ menyerupai BIGBANG, PSY, hingga 2NE1 dan AOA.

Naik satu tingkat lagi, para pengunjung sanggup berkaraoke, hingga menari bersama para idola yang berbentuk hologram. Selain itu, pengunjung juga bisa

 

Begini Serunya Nonton Konser Hologram G-Dragon di 'Play KPOP' JejuFoto: Play KPop (Delia/detikHOT)

 

Dan di lantai ketiga, terdapat sebuah gedung pertunjukan lain yang memperlihatkan video konser dengan format 360 derajat. Namun sayangnya, detikHOT tak sempat menonton pertunjukan 360 derajat tersebut alasannya ialah jadwal yang tidak tepat.

Dan di selesai kunjungan, para pengunjung sanggup membeli bermacam-macam merchandise K-Pop mulai dari topi, album, kaos, hingga tas. Nah, tertarik untuk berkunjung?

 

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *