Baca ini : Sluurp! Sari Tebu yang Segar dan Menyehatkan

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Berita penting – Jakarta – Kalau cuaca sedang panas, paling yummy menikmati minuman bagus dan dingin. Agar tetap sehat, pilih saja minuman ini.

Tebu atau yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Sugar Cane ini yakni flora yang biasa dipakai untuk materi baku gula. Tanaman ini hanya tumbuh di tempat beriklim tropis.

Baca juga: Segar Dingin Nuoc Mia dan Soda Chanh dari Tabu dan Jeruk Limau

Di Brazil, minuman yang terbuat dari sari tebu ini dinamakan Caldo de cana atau garapa. Secara umum, minuman yang dibentuk menjadi sari tebu ini diambil eksklusif dari batang tebu melalui proses penggilingan sederhana.

Sluurp! Sari Tebu yang Segar dan MenyehatkanFoto: Istimewa

Sari tebu yang mengandung gula alami ini sanggup dijadikan sebagai “biofuel” bagi badan manusia. Sudah ada beberapa penelitian yang menunjukan efisiensi air tebu dalam kinerja fisik dan pemulihan massa otot pada atlet.

Sari tebu mengandung vitamin B, C, glukosa, fruktosa, asam fenolik dan flavonoid. Selain itu juga mengandung antioksidan yang sanggup mencegah radikal bebas.

Walaupun begitu, sari tebu mengandung protein rendah sehingga harus diimbangi dengan mengonsumsi materi masakan lainnya. Tak hanya Brazil, Indonesia juga sangat menggemari konsumsi minuman sari tebu ini.

Sluurp! Sari Tebu yang Segar dan MenyehatkanFoto: Istimewa

Minuman sari tebu ini biasanya dijual di gerobak motor ataupun booth. Satu setengah batang tebu, digiling dengan memakai alat kemudian ditambahkan dengan es batu. Tak jarang penjual yang menambahkan perasan jeruk nipis untuk menghasilkan sensasi rasa segar.

Segelas minuman sari tebu ini dijual dengan harga Rp 5.000. Slurp.. Segar dan menyegarkan!

Baca juga: Segar Manis Caldo de Cana, Sari Tebu Murni Khas Brazil
Sumber detik.com