Baca ini : Popok Bentuk Sushi Jadi Hadiah Populer untuk Bayi di Jepang

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Berita penting – Jakarta – Hadiah terkenal untuk bayi gres lahir di Jepang justru bertema makanan. Popok bentuk sushi ini banyak dicari semenjak dijual di pasaran.

Diaper sushi atau popok bentuk sushi termasuk hadiah terkenal di Jepang, sebut laporan Kyodo News (12/9). Sampai ada pesanan terus menerus masuk pada penjual Wire Mama, penerbit majalah informasi anak yang berlokasi di kota Tokushima.

Popok Bentuk Sushi Makara Hadiah Populer untuk Bayi di JepangFoto: Istimewa

Noriyuki Monda, karyawan Wire Mama yang menyebarkan produk, menyampaikan ia pertama kali punya ilham popok sushi sekitar 10 tahun lalu. Setelah ia mendengar wacana “diaper cake” jadi hadiah untuk bayi di luar negeri.

“Tentu saja, orang Jepang harus menciptakan sushi dengan popok,” pikirnya.

Popok bentuk sushi mulai dijual tahun 2012. Perusahaan mempekerjakan sekitar 10 perempuan untuk menciptakan sushi popok di rumahnya. Memakai sarung tangan dan masker wajah, para perempuan menciptakan tiap sushi dengan tangan.

Popok Bentuk Sushi Makara Hadiah Populer untuk Bayi di JepangFoto: Istimewa

Salah satu bentuknya popok putih yang jadi “nasi” dipadukan dengan celemek merah sebagai topping “udang”. Selain popok nasi, ada barang-barang rumah tangga lain untuk “topping” sushi. Seperti sabun bayi putih untuk “cumi-cumi” dan pel mini sebagai sea urchin (landak laut).

“Kami mencari orang (pekerja) yang tidak sanggup bekerja di luar rumah alasannya harus menjaga anak. Berkat ilham mereka, topping (sushi) kian meningkat,” ujar Monda.

Popok Bentuk Sushi Makara Hadiah Populer untuk Bayi di JepangFoto: Istimewa

Wire Mama yang mendapatkan sekitar 200 pesanan “sushi” tiap bulan, sekarang meluncurkan Takumi pada bulan Juli. Versi glamor ini memakai wadah sushi terbuat dari pohon cedar lokal.

Pesanan produk dengan 15 aneka jenis sushi dihargai 7.777 yen (Rp 932.500). Pemesanan dilakukan melalui situs https://omutsuzushi.wire.co.jp/index.htm.
Sumber detik.com