Baca ini : Orang Inggris Kini Lebih Suka Ngopi daripada Minum Teh, Kenapa Ya?

Foto: The Egerton House HotelFoto: The Egerton House Hotel

Berita penting – Jakarta – Orang Inggris identik dengan minum teh. Tapi survei terakhir justru tunjukkan mereka sekarang lebih suka minum kopi. Kira-kira apa penyebabnya?

Minum teh bagi orang Inggris sudah jadi budaya. Karenanya mereka mengenal ‘Afternoon Tea’ yang sudah jadi tradisi berabad-abad silam. Tak ada hari yang tak dilewatkan mereka dengan menikmati teh berikut aneka camilan bagus dan sandwich. Nyaris semua daerah di Inggris sajikan ‘Afternoon Tea’ di sore hari.

Baca Juga : Kebiasaan Minum Teh Putri Bangsawan Inggris yang Kini Mendunia

Orang Inggris Kini Lebih Suka Ngopi daripada Minum Teh, Kenapa Ya?Foto: iStock


Pengaruh budaya global pada generasi muda Inggris ternyata pengaruhi referensi makan dan minum mereka. Seperti yang diungkap pada sebuah penelitian tahun lalu. Salah satu yang menonjol ialah menurunnya popularitas teh.

Sementara itu, konsumsi makanan sehat menyerupai snack rendah kalori, susu skim, dan buah segar meningkat dalam beberapa dekade terakhir. Namun konsumsi mingguan keripik, pizza, dan fast food turut melonjak.

Baca Juga : Warga Inggris Kini kUrang Suka Minum Teh dan Lebih Banyak Makan Junk Food

Orang Inggris Kini Lebih Suka Ngopi daripada Minum Teh, Kenapa Ya?Foto: iStock


Dikabarkan oleh mirror.co.uk (29/9), sebuah riset yang baru-baru diadakan mencoba menciptakan daftar minuman yang disukai warga Inggris. Ternyata, bukan lagi teh tetapi kopi.

Riset yang diadakan oleh perusahaan sirop Monin ini mencatat lebih dari 61% warga Inggris menentukan minum kopi daripada minum teh. Mereka menanyai 1.500 warga Inggris perihal minuman yang disukai untuk peringatan Hari Kopi yang jatuh pada tanggal 1 Oktober.

Orang Inggris Kini Lebih Suka Ngopi daripada Minum Teh, Kenapa Ya?Foto: Maya Safira/Detikfood


Jenis sajian kopi yang disukai mereka yaitu latte kemudian cappucino, Americano kemudian Mocha. Saat ditanya mengapa mereka lebih suka kopi daripada teh? 45% menyebutkan mereka butuh kafein untuk melekkan mata di pagi hari.. Sementara itu 39% menyebut mereka buta pemompa semangat di tengah hari.

Namun, 65% akseptor menyebut mereka menentukan kopi alasannya rasanya lebih yummy dari teh.

Baca Juga : Bukan Soal rasa Ini Alasan Kenapa Orang Inggris Tambahkan Susu ke Dalam Teh
Sumber detik.com