Baca ini : Malam Ini Enaknya Hangatkan Tubuh dengan Semangkuk Tom Yam di Sini

Foto: ThinkstockFoto: Thinkstock

Berita penting – Jakarta – Setelah hujan seharian, malam ini enaknya hangatkan tubuh dengan yang hangat. Tom yam khas Thailand yang gurih asam dengan sensasi pedas dapat Anda coba di sini.

Tom yam merupakan sup yang berasal dari Thailand. Sup ini jadi salah satu jenis makanan yang terkenal di negaranya. Kuahnya yang hangat, berisi udang, ayam, ikan, jamur sampai makanan maritim lainnya. Tertarik mencobanya? Anda dapat mampir ke beberapa restoran ini.

Baca juga: Segarkan Badan dengan Menyantap Tom Yam Ayam Siang Ini

1. CJ Tom Yum

Tom yam hangat yang yummy dinikmati malam ini.Tom yam hangat yang yummy dinikmati malam ini. Foto: Thinkstock / detikFood


Restoran khas Thailand milik keluarga Chico Jericho ini ada di daerah Lebak Bulus. Sambil menunggu kemacetan ibu kota, Anda dapat menentukan beberapa jenis supnya yaitu Tom yam seafood, tom ya, udang, tom yam ayam, tom yam pla dengan paduan ikan gindara dan tom yan hua pla dengan ikan kerapu.

Kalau sedang ingin menikmati kuah sup hangat yang segar, Anda dapat mencicip tom yam seafood. Kuahnya pedas dan segar gurih, makin yummy dinikmati hangat-hangat untuk hangatkan badan. Mau coba?

CJ Tom Yum
Jl. Adiyaksa Raya No. 5
Telp: (021) 75921405

2. Thai Alley

Tom yam dengan paduan udang sampai seafood yang hangat menyegarkan.Tom yam dengan paduan udang sampai seafood yang hangat menyegarkan. Foto: Thinkstock / detikFood


Sedang berada di SCBD? Enaknya mampir dulu ke restoran Thailand ini. Mencari hidangan berkuah, Anda wajib mencoba ragam sup. Ada tom yam talay, tom yam goong, tom kha gai, gang jued tao huu orn. Salah satu yang dapat Anda coba ialah tom yam goong yang dibentuk dengan adonan bermacam-macam seafood enak. Kuahnya yang panas rasanya gurih sedap.

Thai Alley
Pacific Place Mall Lantai 5
Jl. Jenderal Sudirman
SCBD, Jakarta
Telp: (021) 57973600

3. Geyhound Cafe

Suka tom yam? Sup hangat dan gurih ini yummy dinikmati ketika dingin.Suka tom yam? Sup hangat dan gurih ini yummy dinikmati ketika dingin. Foto: Thinkstock / detikFood


Ada di Grand Indonesia, restoran berkonsep Thailand ini gres dibuka. Salah satu yang jadi sajian andalannya ialah tom yum dengan paduan udang dan juga ravioli. Selain itu, bila ingin yang berkuah hangat, ada juga galangan and coconut soup (tom kha) yang mempunyai citarasa gurih dengan paduan daging ayam. Nyam!

Geyhound Cafe
Grand Indonesia Mall lantai ground
West Mall
Jl. MH. Thamrin
Jkaarta
Telp: (021) 23581363

4. Lada Putih

Slurp! Tom yam seafood segar yang hangat gurih.Slurp! Tom yam seafood segar yang hangat gurih. Foto: iStock


Lada Putih yang ada di Terogong ini punya sajian Thailand, Indonesia sampai China yang enak. Kalau butuh yang hangat, tentu tom yam dapat jadi pilihan. Sup tom yam ayam serta sup tom yam seafood mempunyai kuah hangat dengan sensasi rasa asam pedas. Isiannya yang yummy dan komplet juga yummy dinikmati bersama dengan nasi. Yuk, coba!

Lada Putih
Jl. terogong Raya No. 14E
Pondok Indah, Jakarta Selatan
Telp: Ext: 524 (021) 21889061

5. Phuket

Sup tom yam khas Thailand.Sup tom yam khas Thailand. Foto: detikfood


Ada dua jenis sup hangat yang ada di Phuket Restaurant. Bagi Anda yang ingin menikmati sup tom yam dengan isian seafood atau ayam dapat mencicip tom yam goong seafood atau chicken. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencicip sup yang agak bening, Anda dapat menikmati Chicken and Beancurd Soup. Gurih dan hangat enak!

Phuket Restaurant
Jl. Rasuna Said, Bintaro Sektor 7
Pondok Aren, Tangerang Selatan
Telp: (021) 29519624

Baca juga: Phuket: Segar Pedas Tom Yam Goong dan Ayam Bungkus Pandan Khas Thailand
Sumber detik.com