Baca ini : Komentar Peserta: Bikin Dim Sum Ternyata Ngga Rumit-rumit Amat

Foto: DetikfoodFoto: Detikfood

Berita penting – Jakarta – Apa iya bikin dim sum itu rumit banget? di dim sum cooking class ini akseptor justru menerima banyak tips. Pembuatan dim sum pun tak serumit yang dibayangkan.

DetikFood kemarin (17/08) menggelar dim sum cooking class. Dipandu oleh Chef Low Kien Fatt, chef dim sum dari JIA Chinese Restaurant Shangri-La Hotel Jakarta . Para akseptor diajak untuk menciptakan 5 macam dim sum trendi yang sanggup dibentuk di rumah.

Selama cooking class, para akseptor sangat antusias menanyakan bahan-bahan, trik sampai brand saus. Setiap detil langkah pembuatan disimak dengan cermat. Tidak hanya kaum wanita, beberapa laki-laki juga hadir dalam cooking class kali ini.

Komentar Peserta: Bikin Dim Sum Ternyata Ngga Rumit-rumit AmatFoto: Detikfood

Seperti Robi, salah seorang akseptor yang bekerja sebagai wiraswasta di Jakarta. “Saya ikut program ini alasannya yaitu ada rasa penasaran. Kebetulan anak saya hobi sekali makan bakpao. Nah, alasannya yaitu kelas ini ada buat bakpao dengan isian telur asin dengan chef berpengalaman tentu saya sangat tertarik,” terang Robi.

Robi menambahkan, sesudah ikut program ini saua ingin menciptakan surprise untuk sang buah hati. “Ternyata ayahnya sanggup menciptakan bakpao sendiri di rumah,” pungkasnya.

Selain Robi, ada juga Supratigna yang mengaku sangat tertarik dengan tren dim sum. “Dari kelima itu semuanya lezat sih dan tertarik mau mencoba di rumah,” jelasnya.

Baca juga: Ini Lho Rahasia Bikin Bakpo Isi Telur Asin yang Gurih Meleleh

Sedangkan Mira, ibu dari 3 anak ini juga sangat tertarik dengan dim sum populer. “Sudah pernah makan dim sum yang menyerupai ini tapi bukan di restoran ini. Makara penasaran, dan beyond expectation, ternyata buatnya simpel banget,” ujar perempuan anggun ini.

Komentar Peserta: Bikin Dim Sum Ternyata Ngga Rumit-rumit AmatFoto: Detikfood

“Kalau sanggup hidangan yang sedang tren tidak hanya western tapi makanan Indonesia dan pastry juga perlu dibentuk cooking class. Karena dunia masakan ini bergerak dinamis banget,” pungkasnya.

Acaranya berlangsung meriah. Seusai cooking class, semua akseptor juga menikmati makan siang dengan hidangan Istimewa di JIA. Termasuk 5 dim sum yang diperagakan resepnya oleh dim sum chef. Dua buah voucher makan di JIA Chinese Restaurant senikai Rp 500 ribu pun dibagikan untuk akseptor yang beruntung.
Sumber detik.com