Baca ini : Keenakan Ngemil Bisa Kebablasan, Coba Atasi dengan 8 Cara Mudah Ini

Foto: ThinkstockFoto: Thinkstock

Berita penting – Jakarta – Camilan umumnya tinggi gula dan kalori. Agar tak kebablasan ngemil, ada 8 trik yang sanggup dilakukan. Salah satunya menentukan jenis kuliner ringan yang tepat.

Ngemil sanggup cegah rasa lapar berlebih di antara jam makan utama asal porsi dan jenis menunya tepat. Sayangnya kebanyakan kuliner ringan tinggi gula dan kalori sehingga kerap dikonsumsi hiperbola dan berujung menciptakan kekenyangan.

US News (26/9) merekomendasikan trik yang sanggup diterapkan supaya Anda tak kebablasan ngemil. Triknya sederhana dan gampang diikuti menyerupai berikut.

Keenakan Ngemil Bisa Kebablasan, Coba Atasi dengan 8 Cara Praktis IniFoto: iStock/food-hacks.wonderhowto.com

1. Letakkan di atas piring
Mengonsumsi kuliner ringan eksklusif dari kemasan akan menciptakan Anda tidak memperhatikan seberapa banyak yang sudah Anda habiskan. Guna menghindari hal ini, tempatkan kuliner ringan di atas piring sehingga porsinya terukur. Cara ini sekaligus sanggup menciptakan Anda memperhatikan betul kuliner ringan yang dimakan sehingga merasa lebih puas.

Baca Juga: Habis Olahraga Enaknya Ngemil 9 Camilan Murah Ini Sambil Ngopi

2. Duduk
Kebanyakan orang ngemil setiap ketika bahkan sambil bangun maupun jalan. Agar tak berlebihan, makanlah kuliner ringan dalam keadaan duduk tenang. Anda akan merasa lebih puas dan cenderung tidak makan berlebihan.

3. Buatlah seimbang
Camilan terbaik ialah kuliner yang mengandung karbohidrat, protein dan lemak. Karbohidrat untuk sumber energi, sementara lemak dan protein membantu memperlambat pencernaan, menstabilkan kadar gula darah dan mempertahankan energi itu lebih lama. Hal tersebut akan membantu Anda merasa kenyang dan puas hingga datang pada jam makan berikutnya.

Keenakan Ngemil Bisa Kebablasan, Coba Atasi dengan 8 Cara Praktis IniFoto: iStock

4. Pelan-pelan
Untuk memberi instruksi ke otak bahwa Anda sudah kenyang, perut setidaknya butuh waktu 20 menit. Makara makanlah pelan-pelan supaya perut punya waktu untuk mengirim sinyal ke otak. Cara ini menghindarkan Anda dari makan berlebihan.

5. Makan teratur
Meskipun normal untuk sebagian orang merasa lapar di sela waktu makan, kuliner utama harus sanggup menciptakan Anda kenyang setidaknya 2-3 jam. Jika Anda merasa lapar lebih cepat, pastikan Anda mendapat banyak protein, serat dan lemak yang akan membantu memperlambat pencernaan.

Baca Juga: Punya Kebiasaan Ngemil Tengah Malam? Coba Atasi dengan 5 Trik Ini

Keenakan Ngemil Bisa Kebablasan, Coba Atasi dengan 8 Cara Praktis IniFoto: Istimewa

6. Persiapkan sebelumnya
Membawa kuliner ringan dari rumah ketika Anda bepergian merupakan wangsit bagus. Makanan menyerupai buah segar, kacang-kacangan, keju, dan kerupuk gandum baik untuk dijadikan bekal.

7. Tulis
Menuliskan semua yang Anda makan sanggup membantu mengurangi impian ngemil. Saat menuliskan asupan makanan, Anda mungkin saja mendapati bahwa tanpa sadar Anda lebih sering ngemil.

8. Perhatikan badan Anda
Sebelum memutuskan untuk ngemil, pastikan bahwa Anda memang lapar secara fisik, alasannya sanggup saja Anda sedang mengalami emosi lain menyerupai kesedihan, kegelisahan atau stress. Jika Anda ingin makan alasannya suatu alasan selain rasa lapar, luangkan waktu sebentar untuk duduk lalu pikirkan hal lain yang sanggup menciptakan Anda merasa lebih baik. Mungkin sanggup dengan minum secangkir teh panas, mandi air hangat atau menelepon teman.

Sumber detik.com