Baca ini : Kampus Larang Pengantar Makanan, Restoran Ini Pilih Kirim Pesanan Pakai Drone!

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Berita penting – Jakarta – Salah satu restoran baru-baru ini punya cara inovatif dalam mengirim makanan. Drone dimanfaatkan untuk “menerobos” sebuah kampus.

Luxun Academy of Fine Arts melarang pengiriman masakan ke area kampus. Namun sebuah restoran ayam goreng tetap berupaya menggaet konsumen dari sana, lapor pemberitaan Shanghaiist (13/9).

Dalam aplikasi pemesanan online, restoran yang berlokasi di Dailan erat kampus tersebut menulis info pada calon pembeli. Informasi berbunyi,”Luxun Academy tidak memperbolehkan kami masuk? Jangan khawatir, kami akan terbang ke Anda.”

Drone pengantar masakan ke kampus.Drone pengantar masakan ke kampus. Foto: Istimewa


Minggu kemudian sebuah video diunggah ke media umum China menawarkan hal tersebut. Sebuah drone tampak masuk ke bab tengah kampus sambil membawa kantung berisi makanan. Tentu saja pengiriman bebas biaya itu menarik perhatian orang.

Meski begitu, kampus cepat tanggap dengan pribadi menghubungi polisi. Mereka mendorong penyelidikan terkait pengiriman dengan drone itu.

Adapun baru-baru ini, peraturan drone mulai dijalankan di China. Pemiliknya diwajibkan mendaftar drone dengan nama orisinil mereka.

Pemesanan masakan yang diantar dengan drone di China.Pemesanan masakan yang diantar dengan drone di China. Foto: Istimewa


Pengiriman ilegal juga sempat terjadi di China. Sejumlah universitas China melarang pengiriman masakan ke kampus. Pihak kampus menghubungkannya dengan problem keamanan dan kualitas makanan.

Tapi tahun 2015, pengirim masakan di Heilongjiang melaksanakan cara yang cukup unik. Mereka masuk ke wilayah yang dihentikan dengan cara memanjat dinding kampus!
Sumber detik.com