Baca ini : Kalau Ke Beijing, Jangan Lupa Cicip Dim Sum Autentik di 5 Tempat Ini

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Berita penting – Jakarta – Dim sum paling enak disantap hangat-hangat. Nah, kalau ke China tentu harus mencicip kelezatan dim sum yang autentik. 5 kawasan ini punya sajian dim sum yang wajib Anda coba!

Dim sum merupakan salah satu kuliner favorit Kanton yang sangat terkenal sepanjang masa. Dan dim sum juga menjadi salah satu hidangan yang kondusif dipilih untuk turis mancanegara alasannya ialah rasanya enak dan cocok di pengecap banyak orang.

Kalau berencana pergi ke Beijing, China, jangan lupa cicipi dim sum yang enak di kawasan ini.

Baca juga: Mau Makan Dim Sum di Restoran? Pelajari Dulu Tata Cara Makannya

1. Restoran LiYuan Beijing (Lei Garden)

Kalau Ke Beijing Jangan Lupa Cicip Dim Sum Autentik di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Restoran Kanton klasik ini punya hidangan dim sum Istimewa dan juga beberapa kuliner China. Dumpling atau dim sum dengan paduan udang memang sangat menjadi favorit dan salah satu andalannya. Akan tetapi, restoran ini juga mempunyai pork bun dan beef bun yang empuk gurih dan cocok dinikmati bersama dengan secangkir teh panas khas China.

Kalau mau mencoba, Anda dapat tiba ke 3F Jinbao Tower No. 89 Jinbao Street, Beijing China.

2. Niuge Jiaozi

Kalau Ke Beijing Jangan Lupa Cicip Dim Sum Autentik di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Sebuah restoran dim sum tradisional ini berjulukan Niuge Jiaozi yang punya hidangan jiaozi paling segar dan enak di Beijing. Walaupun dibentuk dengan homemade dan segar, aka tetapi harganya terjangkau. Restoran ini juga menyajikan bermacam-macam bakpao dan camilan bagus autentik. Semuanya disiapkan sesudah Anda memesan sehingga ketika dicoba masih hangat.

Niuge Jiaozi ini ada di 85 Nanheyan Dajie, Chaoyang Selatan, Beijing China.

3. Restoran Baoyuan

Kalau Ke Beijing Jangan Lupa Cicip Dim Sum Autentik di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Dim sum di sini memang terkenal sangat lembut dan juicy. Tidak hanya rasanya yang enak, tapi harhanya juga murah. Pilihan menunya juga sangat banyak dengan kombinasi isian yang berbeda-beda. Selain itu, warna dumplingnya juga sangat kreatif untuk restoran lokal di sana.

Kalau penasaran, Anda dapat mampir ke North of 6 Maizidian Jie, Distrik Chaoyang, Beijing, China.

4. Mr. Shi’s Dumpling

Kalau Ke Beijing Jangan Lupa Cicip Dim Sum Autentik di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Makan malam bergaya Hutong dan kuliner enak menyerupai dim sum sangat terkenal di kalangan ekspaktriat muda. Mr. Shi’s Dumplings memperlihatkan suasana chic perkotaan yang modern dengan dinding bermural yang dilukis dengan tangan dan shabbiness yang memperlihatkan keasliannya.

Menunya terdiri dari kombinasi dumpling yang dapat Anda pilih sesuai selera. Tempatnya ada di 74 Baochao Hutong, Gulou East Street, Beijing, China.

5. Jing Ya Taang

Kalau Ke Beijing Jangan Lupa Cicip Dim Sum Autentik di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Restoran Jin Ya Taang menyediakan banyak sekali kuliner enak khas Shanghai dan Kanton dim sum yang disajikan setiap hari selama jam “Dim Sum”. Menunya terdiri dari banyak sekali roti kukus, dim sum kukus, dim sum panggang dan goreng yang lezat. Dengan epilog atau dessert yang berbeda dan enak.

Lokasinya berada di The Opposite House, 11 Sanlitun Lu, distrik Chaoyang, Beijing 100027, China. Tertarik mencobanya?

Nah, kalau Anda dan keluarga ada planning untuk berlibur ke Beijing, China. Saat ini sedang digelar Mega Travel Fair 2017 lho dan hari ini ialah hari terakhir. Karena Mega Travel Fair berlangsung dari tanggal 14-17 September 2017. Ini merupakan bazar wisata dari Bank Mega dan Antavaya.

Diawali di Medan Sumatra Utara, sekarang Mega Travel fair digelar di dua kota yakni Bali dan Samarinda, Kalimantan Timur. Tepatnya di Discovery Shopping Mall, Bali dan Big Mall, Samarinda. Ada banyak promo tiket pesawat dan paket tour menarik untuk Anda. Jangan hingga ketinggalan penawaran menariknya. Untuk informasi lebih lanjut klik di sini.
Sumber detik.com