Baca ini : Inikah Pemanggang Roti Termahal di Dunia?

Foto: Cinder GrillFoto: Cinder Grill

Berita penting – Jakarta – Tak sekedar mematangkan dan mengeringkan, pemanggang ini bisa menjaga suhu masakan tetap hangat. Apa lagi keistimewaannya?

Pemanggang ini berjulukan Cinder Grill dan dikhususkan sebagai panini press. Panini yaitu jenis roti Italia yang pipih berbentuk oval atau segiempat. Biasanya roti ini diisi daging asap, keju, telur menyerupai sandwich dan dipress dengan pemanggang ini sehingga keju meleleh dan roti agak kering.

Inikah Pemanggang Roti Termahal di Dunia?Foto: Cinder Grill


Pemanggang ini dijual dengan harga Rp 5.3 juta dan disebut-sebut sebagai grill termahal. Alat pemanggang ini bekerja terbaik dengan suhu 350 F atau 176 C. Disebutkan juga Cinder Grill ini bisa menggeser Sous Vide.

Selain memanggang roti, juga bisa digunakan untuk menciptakan telur dadar, telur mata sapi dan menumis atau memanggang sayuran. Juga memanggang daging, ikan dan seafood. Alat ini bisa menjaga suhu 1 derajat di bawah panas yang diinginkan sehingga masakan mustahil gosong.

Inikah Pemanggang Roti Termahal di Dunia?Foto: Cinder Grill


Pemanggang ini sangat mudah untuk menyiapkan sarapan. Memanggang roti, menggoreng telur dan sayuran bisa sekaligus dilakukan dengan satu alat. Paling cocok untuk memanggang roti dengan isi keju. Roti bisa garing di luar dan bab dalamnya beriisi keju leleh yang mulur lembut.

Sayangnya Conder Grill dijual dalam waktu terbatas dan sudah lebih dari 1000 orang memesannya.
Sumber detik.com