Baca ini : Hati-hati 15 Makanan Enak Ini Paling Sering Bikin Anda Ketagihan! (2)

Foto: iStockFoto: iStock

Berita penting – Jakarta – Karena rasanya yang enak, tak salah bila makanan ini bisa bikin Anda kecanduan. Sebut saja es krim, pizza sampai soda yang bikin Anda tak berhenti mengunyah.

Beberapa makanan yang terkenal memang sudah diramu dengan beberapa komponen enak. Seperti kombinasi karbohidrat olahan menyerupai tepung, gula dan lemak. Kombinasi ini bisa saja meningkatkan kadar gula darah sampai menciptakan Anda ingin makan lagi.

Dari banyak sekali makanan yang ada, ternyata ada juga beberapa makanan paling adiktif yang bisa menciptakan Anda ketagihan. Apa saja ya?

Baca juga: Apakah Makanan Benar-benar Bisa Membuat Kecanduan?

9. Es Krim

Hati-hati 15 Makanan Enak Ini Paling Sering Bikin Anda Ketagihan! (2)Foto: Istimewa


Mengkonsumsi es krim di siang hari yang panas sanggup menyejukan mulit dan pikiran Anda. Rasa manis dan esensi hirau taacuh yang diberikan bisa menciptakan suasana Anda membaik. Meskipun berlawanan dengan hati nurani, kelembutan dari gigitan es krim bisa menjadi sebuah tanda gangguan perut atau gangguan pencernaan. Pernahkan menghabiskan makanan besar dan bahkan hanya untuk sebuah es krim yang ada di freezer? Makanan pencuci ekspresi berperan sebagai penolong yang melawan mulas dan sakit perut, jadi makan es krim bisa menjadi hal baik untuk pencernaan.

10. Pasta

Makanan jadi salah satu makanan berjenis comfort food, pasta mengandung karbohidrat berenergi tinggi. Namun, bila Anda mendambakannya, Anda bisa kekurangan nutrisi atau kalori. Lebih baik padukan pasta Anda dengan beberapa lemak sehat (minyak zaitun atau saus alpukat yaitu pilihan yang baik) dan sayuran, di samping protein lengkap menyerupai daging atau kacang.

11. Selai Kacang

Hati-hati 15 Makanan Enak Ini Paling Sering Bikin Anda Ketagihan! (2)Foto: iStock


Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa diet rendah lemak akan menjadi penyebab di balik harapan Anda, diet rendah karbohidrat bahwasanya lebih cenderung berisiko sebabkan kegemukan. Bila Anda membatasi diri dari karbohidrat, Anda nantinya lebih menginginkan makanan manis. Dan bila Anda tidak membiarkan makanan manis, selai kacang dan almond mulai terasa lebih manis. Paleo dan Whole 30 pelaku diet sering melaporkan Binges pada banyak sekali jenis selai kacang. Para blogger ini sama-sama mengaku kekurangan kontrol ketika konsumsi selai kacang ketika diet rendah karbohidrat.

12. Acar

Pelengkap sajian ini mengandung tinggi sodium dan probiotik. Aaat Anda makan lebih banyak sodium dan kemudian minum air putih, Anda lebih gampang menyerapnya. Acar sangat elok untuk kesehatan usus dan pencernaan Anda juga.

13. Soda

Hati-hati 15 Makanan Enak Ini Paling Sering Bikin Anda Ketagihan! (2)Foto: Istimewa


Soda, khususnya jenis diet soda mengandung sangat banyak materi kimia. Tidak menyerupai makanan normal lainnya dalam daftar ini, soda dengan materi kimia yang bisa memicu harapan Anda minum manis lebih banyak. Pemanis yang dipakai lebih manis dari gula dan pengawet sanggup memberi bantuan pada peningkatan gula sampai dehisrasi.

14. Makanan Pedas

Secara tidak sadar, makanan pedas mendinginkan Anda begitu Anda memakannya. Anda berkeringat lebih banyak, dan keringat yang menguap dari kulit Anda mempunyai efek pendinginan.

Terlalu banyak konsumsi makanan pedas, bisa alami problem dengan metabolisme. Hal ini bisa berasal dari ketidakseimbangan tiroid atau bisa juga justru menciptakan Anda ngemil makanan manis terlalu banyak.

15. Wine

Hati-hati 15 Makanan Enak Ini Paling Sering Bikin Anda Ketagihan! (2)Foto: AFP


Jelas, wine sangat menciptakan Anda kecanduan. Tapi bila Anda tidak biasa konsumsi minuman ini dalam jumlah banyak, Anda mungkin saja merasa stres. Wine mempunyai antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Sebenarnya, sains menunjukkan kepada kita bahwa satu atau dua gelas wine sanggup menegangkan. Sehingga tak ada salahnya untuk menangkan diri dengan segelas wine sesudah beraktifitas.

Baca juga: 10 Makanan yang Paling Bikin Sering Ketagihan! (1)
Sumber detik.com