Baca ini : Halimah Yacob Pernah Jualan Nasi Padang hingga Sukses Jadi Presiden Singapura

Foto: Dok. Instagram @halimahyaccobFoto: Dok. Instagram @halimahyaccob

Berita penting – Jakarta – Halimah Yacob jadi muslimah pertama yang pimpin Singapura. Siapa sangka, di masa kecilnya Halimah pernah jadi penjual nasi Padang dan hidup pas-pasan.

Lahir pada 23 Agustus 1954 di Queen Street, Singapura, Halimah Yacob yaitu warga Singapura keturunan Melayu. Masak kecil Halimah tampaknya tak menyerupai bawah umur pada umumnya. Padai usia 8 tahun sang ayah meninggal dunia dan Halimah menjadi yatim. Ditinggal sang ayah yang merupakan seorang muslim India yang bekerja sebagai penjaga keamanan pada pemerintah.

Baca juga: Halimah Yacob Kaprikornus Presiden Singapura Tanpa Pemungutan Suara

Halimah Yacob Pernah Jualan Nasi Padang sampai Sukses Kaprikornus Presiden SingapuraHalimah Yacob, muslimah pertama yang jadi presiden Singapura. Foto: Dok. Reuters/Edgar Su

Kepergian sang ayah menciptakan keluarganya harus meninggalkan perumahan khusus pegawai pemerintah sehingga mereka terpaksa tinggal di rumah susun yang hanya mempunyai satu kamar bersama keempat saudaranya dan sang ibu. Demi menyambung hidup sang ibu berjualan nasi Padang.

Menjadi anak bungsu, Halimah dengan rajin membantu ibunya berjualan di Shenton Way. Halimah kecil dikenal sering membantu ibunya berjualan dan ia harus bangkit sebelum matahari terbit dengan membersihkan meja, mencuci piring sampai membantu melayani pelanggan untuk menikmati seporsi kuliner Padang sang ibunda. Hasil didikan ibunyalah yang menciptakan Halimah menjadi sosok pekerja keras dan sederhana.

Halimah kecil pernah membantu sang ibu berjualan nasi Padang di Singapura.Halimah kecil pernah membantu sang ibu berjualan nasi Padang di Singapura. Foto: Istimewa


Buktinya, di usianya yang ke 62 tahun Halimah Yacob akan dilantik menjadi Presiden Singapura untuk masa jabatannya enam tahun ke depan. Selain kisah masa kecilnya bejualan nasi Padang, Halimah ternyata juga mempunyai kuliner favorit. Dikutip dalam discoverysg (11/08) ia menyampaikan ada 3 kuliner yang paling ia suka yaitu mee rebus, laksa dan nasi lemak.

Mee rebus kesukaan Halimah Yacob.Mee rebus kesukaan Halimah Yacob. Foto: detikFood


Selain ketiga kuliner itu, Halimah juga menyukai beberapa kuliner lain. “Saya suka tau suan dan pisang goreng,” ujar Halimah. Ia juga menambahkan bahwa pamannya sering tiba membawa banyak tau suan dengan paduan ubi jalar rebus.

Baca juga: Ini Halimah Yacob, Wanita Pertama yang Akan Kaprikornus Presiden Singapura
Sumber detik.com