Baca ini : Curi Angsa dari Taman Kota untuk Dikonsumsi, Pria Ini Masuk Penjara

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Berita penting – Jakarta – Pria ini dijatuhi sanksi penjara sebab mencuri bebek dari taman. Ia juga memasak dan mengonsumsi bebek curian tersebut.

Dalam laporan Shanghaiist (19/9) disebutkan seorang laki-laki mencuri bebek hitam dari Xujiahui Park, Shanghai. Pria usia 30 tahun bermarga Zhou itu membawa bebek ke rumahnya. Kemudian memotong bebek dan memakan separuh dari olahan angsa.

Curi Angsa dari Taman Kota untuk Dikonsumsi, Pria Ini Masuk PenjaraFoto: Istimewa

Pada bulan April lalu, pekerja di taman Xujiahui menyadari salah satu dari lima bebek hitam berharga di sana lenyap. Saat menyidik CCTV, polisi menemukan rekaman seorang laki-laki tengah mengambil bebek dan bergegas pergi.

Baca juga: Hii! Pria Ini Taruh Buaya Hidup untuk Bahan Makan Malamnya di Kolam Publik

Kemudian petugas pun melacak laki-laki yang berprofesi sebagai kurir pengantar kuliner itu. Zhou menyampaikan pada malam bencana ia pergi ke taman untuk memancing bersama teman.

Tapi kemudian mereka pergi sebab takut dengan petugas patroli keamanan. Ketika akan pergi, mereka melihat bebek hitam dan Zhou memutuskan mengambilnya.

Curi Angsa dari Taman Kota untuk Dikonsumsi, Pria Ini Masuk PenjaraFoto: Istimewa

Dalam perjalanan pulang, Zhou menyebut bebek mati secara misterius. Merasa tak lezat dengan final hidup bebek dan tidak ingin terbuang sia-sia, ia membawa bebek pulang. Di rumah, ia mencabuti bulu bebek dan merebusnya. Angsa kemudian ditinggalkan dalam freezer semalaman.

Keesokan harinya, Zhou dan seorang sahabat memasak bebek itu dengan pelengkap lobak. Tapi ternyata rasanya tak sesuai selera mereka, karenanya separuh sisa kuliner dibuang.

Di bulan Mei, Zhou dan temannya ditangkap polisi Shanghai. Mereka dituduh berburu dan membunuh angsa.

Minggu lalu, pengadilan distrik Shanghai memutuskan Zhou bersalah atas pencurian angsa. Ia dijatuhkan sanksi 6 bulan penjara dan denda 1.000 yuan (Rp) untuk mengganti kerugian taman.

Pada akhirnya, Zhou dieksekusi sebab pencuriannya. Bukan persis pada jenis curiannya. Menurut CGTN, Zhou tak dieksekusi lebih berat sebab pengadilan menyampaikan bebek tidak termasuk kategori binatang langka dan terancam di China.

Baca juga: Larangan Konsumsi Foie Gras di California Akan Kembali Diberlakukan
Sumber detik.com