Baca ini : Agar Anak Tak Rewel Saat Makan di Restoran, Perhatikan 5 Hal Ini!

Foto: iStockFoto: iStock

Berita penting – Jakarta – Asalkan nyaman, si kecil tak akan rewel ketika dibawa ke restoran. Selain menentukan restoran ramah anak, 5 hal ini juga perlu Anda perhatikan lho.

Kalau bosan bermain atau makan bersama di rumah, si kecil dapat diajak bermain ke luar sambil bersosialiasi, contohnya di restoran. Kini, restoran ramah anak atau kid-friendly restaurant semakin banyak di Jakarta. Tak hanya menentukan restoran yang mempunyai kemudahan arena bermain anak, ada juga beberapa hal yang dapat Anda perhatikan semoga si kecil nyaman selama di ajak ke restoran.

Tak sebatas kemudahan bermain, Anda juga perlu memperhatikan meu sampai adanya baby chair sehingga si kecil yang belum dapat berjalan juga akan ‘betah’ duduk di restoran.

Baca juga: Anak-anak Bisa Nyaman Makan dan Bermain di Restoran Ramah Anak

1. Pilih restoran kid-friendly

Anak dan sang ibu sedang berada di restoran.Anak dan sang ibu sedang berada di restoran ramah anak. Foto: iStock


Datang dengan anak lebih baik menentukan restoran yang kid-friendly. Restoran ini mempertimbangkan kenyamanan anak dari bermacam-macam aspek ketika Anda dan keluarga tiba ke sini. Tidak hanya arena bermain, restoran yang ramah anak biasanya juga menyediakan sajian khusus dengan bentuk lucu dan mumpuni dari segi gizi sampai tempat duduk yang nyaman khusus anak.

Dengan meningkatkan harapan masyarakat untuk mencicip masakan di luar rumah. Sehingga tidak hanya restoran fine dining atau kekinian, akan tetapi restoran yang ramah anak juga sudah mulai bermunculan. Salah satu yang dapat Anda datangi yakni Mamain yang berada di daerah Gunawarman, The Playground yang berada di Kemang, Madagaskar, Senayan sampai Harlequin Bistro, Kemang.

2. Rencanakan waktunya

Datang ke restoran dengan anak perlu direncanakan.Datang ke restoran dengan anak perlu direncanakan. Foto: iStock


Pergi bersama si kecil tentu tak boleh mendadak. Perlu persiapan yang baik semoga si kecil juga nyaman diajak bepergian. Sebaiknya tiba ketika restoran lebih awal dan hindari jam sibuk. Sebelum pergi, Anda juga harus memastikan apakah restoran tersebut ramai atau tidak. Sebaiknya buat perjanjian terlebih dahulu semoga tempatnya masih tersedia.

3. Bawa baju ganti

Baju ganti perlu di bawa sang ibu ketika si kecil sedang aktif-aktifnya bermain.Baju ganti perlu di bawa sang ibu ketika si kecil sedang aktif-aktifnya bermain. Foto: iStock


Si kecil jikalau sudah bertemu dengan arena bermain memang selalu ingin bergerak aktif. Tidak hanya bermain dengan aktif yang balasannya akan ‘banjir’ keringat, ketika makan si kecil juga dapat saja mengotori pakaiannya. Jadi, pastikan bawa baju ganti ketika hendak keluar ataupun pergi ke restoran.

4. Cek menunya

Pilih restoran dengan sajian ramah anak.Pilih restoran dengan sajian ramah anak. Foto: iStock


Porsi makan si kecil tak sebanyak orang dewasa. Pilihlah masakan yang mengandung komponen masakan sehat dan dengan penyajian yang menarik. Pastikan tidak hanya kandungan karbohidrat saja, tapi dalam satu porsi masakan anak mengandung beberapa unsur gizi lain ibarat protein, lemak sampai vitamin dan mineral.

Baca juga: Nama Menu Unik sampai Peringatan Lucu, Trik Restoran Hadapi Pengunjung Anak

5. Kebutuhan langsung anak

Wajib bawa, keperluan langsung anak ketika hendak pergi makan ke restoran.Wajib bawa, keperluan langsung anak ketika hendak pergi makan ke restoran. Foto: iStock


Bagi si kecil yang usianya masih di bawah 3 tahun juga biasanya masih rutin minum susu. Susu, slabber atau celemek makan dan juga beberapa masakan favoritnya dapat dibawa sebagai bekal. Bisa saja si kecil rewel ketika di restoran alasannya yakni tak ada masakan yang cocok.

Selain itu, anak juga lebih baik ditaruh di baby chair bukan di pangku. Ini semoga si kecil dapat menikmati makanannya sendiri dengan nyaman.

Baca juga: Ini 6 Cara Membuat Restoran Makara Tempat Makan Ramah Anak
Sumber detik.com