Baca ini : Ada-ada Saja, Pakaian Dalam yang Nyaman Ini Dibuat dari Sake!

Foto: iStockFoto: iStock

Berita penting – Jakarta – Sake rupanya bukan hanya untuk diminum. Dengan metode khusus, sake sanggup dijadikan materi pakaian dalam yang nyaman. Seperti apa ya?

Triumph yaitu merek pakaian dalam ternama asal Jerman yang berbasis di Swiss. Tetapi khusus di Jepang, Triumph membuat penemuan unik menyerupai pakaian dalam berbahan sake.

Dikutip dari Sora News 24 (19/9), material gres ini mengandung ekstrak sake yang diproses dari ampas sake, produk sampingan dari proses pembuatan wine beras di Jepang. Ekstrak sake kabarnya menghasilkan materi dengan perembesan kelembaban yang sangat baik serta cantik untuk mempertahankan panas badan dikala demam isu dingin.

Ada-ada Saja, Pakaian Dalam yang Nyaman Ini Dibuat dari Sake!Foto: Istimewa


Baca Juga: Bahan Makanan yang Ditanam dari Pakaian Bekas Ini Disajikan Sebagai Hidangan Lezat

Seri pakaian dalam yang dibentuk dengan materi ini dinamai “Warm Joppari Moisurising Inner.” Kata “Joppari” dalam bahasa Jepang merujuk pada jenis sake kering yang dipakai pada produk ini. Sake didapat dari Rokka Shuzou, daerah pembuatan bir di Hirosaki, Prefektur Aomori, Jepang.

Kabarnya ampas sake dari sake Joppari didiamkan selama 6 bulan biar menghasilkan asam amino yang cantik untuk kesehatan kulit. Asam amino yang melembabkan ini kemudian ditambahkan perlahan ke kain selama proses pembuatan pakaian dalam. Asam amino menembus serat-serat kain untuk membuat tekstur lembab dan halus.

Ada-ada Saja, Pakaian Dalam yang Nyaman Ini Dibuat dari Sake!Foto: Istimewa


Baca Juga: Wah, Bikini dari Pizza Ini Harganya Rp 133 Juta! Mau Beli?

Dengan memakai metode khusus yang perlahan-lahan meresapkan ampas sake pada serat kain, sake tetap terkandung pada kain dikala pakaian dalam jawaban diproduksi, bahkan ketika pakaian dalam dicuci.

Seri “Warm Joppari Moisurising Inner” terdiri dari legging dan kaos panjang. Harganya berkisar dari 3.780-4.860 yen atau sekitar Rp 450.000 sampai Rp 577.000. Warnanya ada merah, beige, abu-abu, dan ungu. Tertarik membeli?


Sumber detik.com